Elseid Hysaj diserang Ultras Lazio karena menyanyikan lagu Bella Ciao saat perkenalan di tim.

Gara-Gara Lagu, Elseid Hysaj Dihujat Ultras Lazio

Gamespool new banner

Football5Star.com, Indonesia – Elseid Hysaj harus bersiap menjalani musim tak mengenakkan bersama Lazio. Pasalnya, pemain yang baru direkrut dari Napoli tersebut terlibat perselisihan dengan ultras klub barunya itu. Dia bahkan mendapat hujatan dari tifosi I Biancocelesti yang dikenal cenderung fasis.

Pangkal perselisihan antara Hysaj dan ultras Lazio adalah lagu yang dinyanyikan sang pemain saat perkenalan di hadapan rekan-rekan setimnya. Seperti diunggah di akun Instagram Luis Alberto, pemain berdarah Albania tersebut menyanyikan lagu “Bella Ciao”.

Hysaj diduga memilih lagu itu karena dipakai pada serial Money Heist di Netflix. Masalahnya, dia Italia, lagu itu dikenal sebagai ‘lagu kebangsaan’ para penentang rezim Benito Mussolini pada 1940-an. Belakangan, lagu itu dianggap lagu kaum kiri oleh kaum kanan.

Sebagai bentuk protes dan hujatan, Ultras Lazio membentangkan spanduk besar di sebuah jembatan. Di sana tertulis, “Hysaj adalah cacing, Lazio itu fasis”. Tak berhenti di sana, Franco “Franchino” Costantino yang memimpin gerakan Ultras Lazio menilai kelakuan Hysaj tak dapat dimaafkan.

Lazio Bela Elseid Hysaj

“Sejarahnya, para fans kami memang ekstrem kanan dan saya mengatakan ini dengan penuh kebanggaan. Seseorang bernyanyi Bella Ciaco dengan memakai jersi Lazio itu jelas-jelas gila. Hysaj salah dan tak ada maaf bagi dia,” kata Franchino kepada Adnkronos seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Perselisihan itu pun mendapat perhatian dari manajemen Lazio. Mereka dengan tegas berada di belakang Hysaj dan menilai hujatan dari Ultras Lazio adalah bentuk permainan politik yang tak perlu ditanggapi lagi. Mereka sepertinya sudah jengah dengan cap klub fasis dari publik.

“Sudah jadi tugas klub untuk melindungi pemainnya dan menghindarkan dia dari situasi yang membuat dia dimanfaatkan untuk keperntingan pribadi dan politik. Dalam kasus ini, mereka sama sekali tak ada kaitannya dengan acara informal dan dalam konteks persahabatan,” urai manajemen I Biancocelesti.

Manajemen Lazio berharap Elseid Hysaj tak tertanggu oleh serangan yang dilancarkan ultras tersebut. Mereka meminta sang pemain dan para pemain lain untuk tetap menjaga atmosfer latihan yang bagus dan tenang seperti sebelum insiden itu terjadi.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]