eric garcia-barcelona-marca

Eks Real Madrid Anggap Eric Garcia Tak Layak Perkuat Barcelona

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Walau gagal menjadi pilihan utama di Manchester City, Eric Garcia tetap menarik minat Barcelona. Ia akhirnya digaet musim panas ini dengan status bebas transfer.

Kehadiran Garcia menambah amunisi baru di lini belakang Barca. Apalagi performanya terus meningkat sejak Euro 2020 lalu.

eric garcia
fcbarcelona.com

Akan tetapi, tetap saja Eric Garcia dipandang sebelah mata. Mantan pemain Real Madrid, Alvaro Benito, bahkan menyebut penggawa timnas Spanyol tak layak berseragam El Barca.

“Garcia tidak siap bermain untuk tim seperti Barca. Faktanya, Pep Guardiola saja tidak menginginkannya di City, dia juga tidak memberinya menit bermain yang cukup,” tegas Alvaro Benito seperti dikutip Football5star dari Cadena Ser, Rabu (8/9/2021).

eric garcia
El Espanol

“Sepak bola dibahas dalam situasi saat ini. Eric bukanlah bek tengah yang tidak akan menderita dalam situasi seperti ini dengan tujuh pemain di depan bola,” ia menambahkan.

Eric Garcia Bukan Superman

Apa yang dikatakan Benito tidak sepenuhnya salah. Selama berseragam Manchester City bek 23 tahun gagal menembus skuat utama.

Dia kalah bersaing dengan pemain-pemain seperti John Stones, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, hingga Ruben Dias. Namun, di tempat berbeda ia bisa diandalkan.

Eric Garcia - Barcelona -Manchester City - Daily Mail
Daily Mail

Timnas Spanyol salah satu contohnya. Pada Euro 2020 dan Olimpiade lalu namanya kerap dipercaya sebagai pilihan utama di jantung pertahanan.

Fakta ini rupanya tidak mengubah pendirian Alvaro Benito. Apalagi dengan situasi seperti sekarang Blaugrana butuh pemain laiknya superman untuk menyelamatkan klub.

“Dia diberi kesempatan terlalu cepat dalam hal prestasi. Anda harus menjadi superman untuk bermain di tim seperti Barcelona yang sangat terbuka,” tutup eks Real Madrid.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]