Piala Super Jerman - Erling HAaland - Borussia Dortmund - bundesliga. com

Piala Super Jerman akan Jadi Trofi Kedua Erling Haaland

gamespool
Piala Super Jerman akan Jadi Trofi Kedua Erling Haaland 5

Football5star.com, Indonesia – Erling Haaland merasa sangat optimistis dengan peluang Borussia Dortmund membawa pulang trofi Piala Super Jerman. Haaland bahkan sesumbar ia bakal bisa memenangkan gelar keduanya dinihari nanti.

Haaland berhasil membawa Dortmund menyabet gelar DFB Pokal pada musim 2020-21 lalu. Keberhasilan tersebut membuat Der BVB berhak menantang Bayern Munich yang menjuadai Bundesliga musim lalu dalam ajang Piala Super Jerman.

Piala Super Jerman - Erling HAaland - Borussia Dortmund - @blackyellow
twitter.com/blackyellow

Laga Piala Super Jerman rencananya akan digelar pada Rabu (18/8) dinihari WIB. Der BVB mendapat keuntungan karena akan menghadapi Bayern di hadapan puluhan ribu suporter yang akan memenuhi Signal Iduna Park.

“Musim lalu, saya sudah berhasil memenangkan trofi pertama (DFB Pokal). Sekarang, saya semakin lapar dan ingin kembali meraih gelar bergengsi. Saya memiliki mimpi yang sangat besar,” ujar Erling Haaland dikutip Football5star dari laman resmi Bundesliga.

JULIAN NAGELSMANN NGERI DENGAN PERFORMA APIK HAALAND

Haaland berhasil mengawali kiprahnya pada musim 2021-22 dengan apik. Pemain asal Norwegia itu berhasil mencetak lima gol dan dua assist dalam dua laga pembuka Dortmund.

Catatan gemilang tersebut tak luput dari pengamatan pelatih Bayern, Julian Nagelsmann. Pria berumur 33 tahun itu meminta anak asuhnya untuk membatasi ruang gerak Haaland pada laga dinihari nanti.

Piala Super Jerman - Erling HAaland - Borussia Dortmund - Sky Sports
Sky Sports

“Haaland adalah pemain yang luar biasa. Semua orang sangat terkesan dengan statistiknya selama memperkuat Dortmund,” ujar Nagelsmann dalam sesi jumpa pers, Senin (16/8) lalu.

“Apa yang Haaland lakukan bersama Dortmund adalah pencapaian yang luar biasa. Kami harus bisa memastikan Haaland tak mendapat banyak ruang untuk dieksploitasi pada laga nanti. Saya meminta para pemain bertahan kami untuk bisa mengawal Haaland dan tidak membiarkannya bergerak bebas selama 90 menit,” imbuh Nagelsmann.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]