Ernesto Valverde, Eibar vs Barcelona, Atletico Madrid

Valverde Keluhkan Jadwal Barcelona Lawan Atletico

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengeluhkan pengaturan jadwal pertandingan timnya melawan Atletico Madrid.

Keduanya akan bertemu dalam lanjutan Divisi Primera di Camp Nou pada Minggu (4/3/2018). Namun, Barcelona harus lebih dulu menyambangi Estadio de Gran Canaria untuk melawan Las Palmas tiga hari sebelumnya.

Ernesto Valverde mengkhawatirkan kondisi fisik para pemainnya yang harus melakoni serangkaian laga dalam waktu berdekatan. Apalagi, partai melawan Atletico bisa memengaruhi kans El Barca dalam persaingan juara Divisi Primera musim ini.

“Ya, jadwal padat melukai kami pekan ini. Setiap tim menghadapi momen dengan minimnya waktu antara pertandingan dan istirahat sepanjang musim ini,” kata Valverde, seperti dilansir Soccerway.

“Ada banyak pertanyaan dan alasan kenapa jadwal dibuat sedemikian rupa. Saat mendapat libur selama satu hari, dua tim biasanya bermain pada waktu tersebut. Kami harus menempuh perjalanan panjang. Itu bukan salah Atletico,” imbuhnya.

“Mereka menghadapi banyak laga pada Kamis karena Liga Europa dan harus melakoni partai Divisi Primera pada Minggu. Saya pernah merasakannya,” tutur Valverde.

“Tidak ada yang bisa Anda lakukan. Itu dua kompetisi yang berbeda. Mengingat pentingnya laga Minggu nanti, itu sesuatu yang harus dipikirkan. Kami baru saja menjalani pertandingan,” ujarnya.

Barcelona memimpin klasemen sementara Divisi Primera dengan 65 poin atau tepat di atas Atletico Madrid dengan selisih tujuh angka.

Published by

Yosua Eka Putra

Football, music, movie and snack addict. Online Journalist @Football5star. Goalkeeper. #ENFJ