michael essien (vikingpersib.co.id)

Essien Pergi Ke London Untuk Pemulihan Cedera

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memberikan keterangan soal perkembangan terkini Michael Essien. Dia mengatakan, mantan pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut pergi ke London untuk memulihkan cedera.

Essien mendapat cedera lutut saat menjalani latihan beberapa waktu lalu. ‎Dari pemeriksaan dokter tim, gelandang asal Ghana tersebut membutuhkan beberapa tahap pemeriksaan agar cedera itu bisa dideteksi dengan akurat.

“Saya pikir dia ingin memulihkan cederanya. Mungkin kembali ke London atau tempat lain, saya belum tahu. Saya hanya tahu bahwa dia ‎ingin bertemu dengan dokter yang dipercayanya,” kata pelatih asal Argentina tersebut, seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Gomez tak bisa menyebutkan secara pasti kapan Essien akan kembali. Dia hanya meminta Essien fokus menjalani masa pemulihan.

‎”Saya tidak tahu kapan dia akan kembali. Soal itu hanya dokter yang tahu. Yang jelas, Essien saat ini cedera dan sangat membutuhkan pertolongan dokter,” ungkap Gomez.

Memang, Essien tidak terlihat saat tim berjulukan Maung Bandung itu menggelar latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (3/2/2018). Dia mengalami cedera pada bagian lutut kanan saat berlatih di lapangan sintetis beberapa waktu lalu.

Cedera itu pula yang membuat Essien tidak bisa membela Persib dalam dua pertandingan penyisihanh Grup A Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan dan PSM Makassar. Dalam turnamen pramusim tersebut, Persib gagal lolos ke babak perempat final karena hanya menempati urutan ketiga klasemen akhir.