Kesuksesan Unai Emery membawa Villarreal juara Liga Europa membuat beberapa fan Arsenal terbawa perasaan.

Fan Arsenal Baper Lihat Emery Bawa Villarreal Juara Liga Europa

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Kesuksesan Villarreal juara Liga Europa bukan hanya menyakitkan bagi para fan Manchester United. Hal yang sama juga ternyata dirasakan sebagian fan Arsenal. Sudah bisa diterka, itu terkait Unai Emery, sosok yang menukangi El Submarino Amarillo.

Beberapa fan Arsenal kesal melihat Emery mengantar Villarreal ke podium juara Liga Europa. Pasalnya, hal itu tak mampu dilakukan saat sang pelatih menangani Arsenal. Pada 2018-19, The Gunners digasak 1-4 oleh Chelsea pada final ajang yang sama.

Fakta yang menyesakkan bagi para fan Arsenal, itulah satu-satunya kegagalan Emery di final Liga Europa. Tak heran bila di antara mereka ada yang meyakini The Gunners sudah terkena kutukan.

“Arsenal betul-betul klub yang jadi bahan olok-olokan, kan? Emery menang 3 kali beruntun bersama Sevilla. Lalu dia datang ke Arsenal hanya untuk membuat kami malu di Baku. Dia pergi ke Villarreal, mengeliminasi kami dan lantas juara. Aku benci hal ini,” cuit pemilik akun Twitter @Waggy_98.

Hal serupa diungkapkan pemilik akun @DohukyMd3. “Satu-satunya kegagalan Emery dalam 5 final Liga Europa adalah kekalahan 1-4 bersama Arsenal. Jika bukan bukti klub ini terkutuk di Eropa, aku tak tahu lagi apa artinya,” ujar dia.

Emery Bukan Masalah di Arsenal

Keyakinan soal kutukan itu diungkapkan juga oleh beberapa fan Arsenal lain. Mereka geleng-geleng kepala melihat Unai Emery sukses di klub-klub lain, tapi tidak di Arsenal. Apalagi, pelatih berumur 49 tahun itu sukses membawa Villarreal juara pada final pertamanya.

Di samping itu, ada pula yang menilai kesuksesan bersama Villarreal menunjukkan bahwa Emery bukanlah biang masalah kegagalan Arsenal. “Pendeknya, masalah di Arsenal itu bukan Emery, melainkan para pemain yang ada di sana,” cuit pemilik akun @banddeep13.

Pandangan itu jadi sentilan tersendiri bagi para petinggi Arsenal. Pasalnya, mereka tetap saja terpuruk sejak ditangani Mikel Arteta. Musim ini, untuk kali kedua secara beruntun, The Gunners hanya finis di posisi ke-8 klasemen Liga Inggris. Sebelumnya, bersama Emery, mereka ada di posisi ke-5.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]