frenkie de jong-barcelona-barcablaugranes

Frenkie de Jong: Sulit Tiru Gaya Main Andres Iniesta

Banner live dan podcast baru

Football5star.com, Indonesia – Bintang baru Barcelona, Frenkie de Jong, langsung mencuri perhatian di dua pertandingan pramusim. Banyak pula yang menyandingkannya dengan legenda klub, Andres Iniesta.

Disandingkan dengan sosok sekaliber Andres Iniesta, Frenkie de Jong merendah. Ia mengaku levelnya masih jauh di bawah pemain yang kini membela klub Jepang, Vissel Kobe. Bahkan baginya, sulit untuk meniru gaya bermain sang gelandang.

“Dia memberi saya beberapa tips dan menerima keberadaan saya di Barcelona. Dia punya talenta luar biasa dan sulit bagi saya untuk meniru gaya bermainnya. Lagi pula itu bukan tujuan saya di sini,” ujar pemain yang didatangkan dari Ajax Amsterdam tersebut kepada AS, Senin (29/7/2019).

Fabregas v Iniesta
uefa.com

De Jong dan Iniesta sudah saling berhadapan saat Barcelona menghadapi Vissel Kobe di ajang pramusim, Rakuten Cup, beberapa hari lalu. Pada laga yang dimenangkan klub Katalonia dengan skor 2-0 itu kedua pemain sama-sama bermain satu babak saja.

Di sisi lain, Barca sepertinya sudah menemukan pengganti Iniesta dalam diri bintang Belanda tersebut. Ia digadang-gadang akan menjadi pengatur serangan juara bertahan LaLiga itu sepanjang kompetisi 2019-2020. Kemungkinan ini juga sudah diakui pelatih Ernesto Valverde sesaat setelah laga melawan Vissel Kobe lalu.

Frenkie de Jong akan diplot sebagai gelandang tengah bersama Arthur Melo dan Sergio Busquets. Kehadirannya diharapkan bisa menyeimbangkan kinerja lini tengah dalam bertahan maupun menyerang.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]