Gabung Arsenal, Lichtenier merasakan hal yang sama dengan saat merapat ke Juventus. (old.football5star.com / standard.co.uk)

Gabung Arsenal, Lichtsteiner Rasakan Deja Vu

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Bek kanan Stephan Lichtsteiner merasakan deja vu saat memastikan bergabung dengan Arsenal. Dia menilai kondisi The Gunners saat ini mirip dengan saat dia merapat ke Juventus. Hal itu membuat dia optimistis bisa memberikan kontribusi besar.

“Aku harap bisa membawa banyak mentalitas juara. Ini tak terlalu berbeda dengan hal yang kulakukan bersama Juventus pada tujuh tahun lalu. Saat itu, Juventus juga tak lolos Liga Champions dalam dua musim beruntun,” terang dia, Selasa (5/6/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Stephan Lichtsteiner pastikan jadi penggawa Arsenal.
thebotnews.com

Lichtsteiner yakin bisa memberikan kontribusi positif bagi klub barunya itu. “Aku harap bisa memberikan banyak pengalaman dan mentalitasku. Bersama-sama, dengan segenap komponen di tim ini, kembali ke level tertinggi, yakni Liga Champions,” tambah dia.

Pemain berumur 34 tahun itu menegaskan, tekad dan harapannya itu bukan basa-basi semata. “Pada akhirnya, tidak terlalu penting mengumbar kata-kata. Hal terpenting adalah apa yang dilakukan di lapangan. Itu adalah memberikan teladan bagi para pemain muda dan menunjukkan kepada para pemain seniro bahwa aku bisa membantu tim ini,” pungkas mantan pemain Lazio tersebut.

Setelah memutuskan hengkang dari Juventus pada akhir musim 2017-18, Lichtsteiner akhirnya menandatangani kontrak dengan Arsenal, Selasa (5/6/2018). Itu sesuai ikrarnya untuk tak lagi berkiprah di Italia demi menghindari kemungkinan melawan I Bianconeri yang dibelanya sejak 2011. Dia dikontrak satu musim dengan opsi perpanjangan 12 bulan.