Emile Smith Rowe - Bukayo Saka - Arsenal - Gareth Southgate - Inggris - Metro

Gareth Southgate Senang Lihat Performa Dua Pemain Muda Arsenal

gamespool
Gareth Southgate Senang Lihat Performa Dua Pemain Muda Arsenal 4

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, merasa sangat senang karena Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka mendapat kesempatan bersinar bersama Arsenal musim ini. Menurutnya, Smith Rowe dan Saka sudah memberi harapan bagi pemain-pemain muda lainnya.

Smith Rowe dan Saka berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain kunci Arsenal musim ini. Smith Rowe memiliki koleksi dua gol dan enam assist dari 19 penampilan. Sementara, Saka berhasil menyumbang enam gol dan tujuh assist dari 31 penampilan.

“Sebelumnya, pemain-pemain muda Inggris kesulitan mendapat kesempatan bermain bersama tim utama. Tapi, Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka bisa menunjukkan penampilan gemilang ketika dipercaya tampil,” kata Gareth Southgate kepada talkSPORT.

Emile Smith Rowe - Bukayo Saka - Arsenal - Gareth Southgate - Inggris - London Evening Standard
London Evening Standard

“Saya yakin akan ada lebih banyak pemain muda Inggris lainnya yang bakal mendapat kesempatan bermain apabila Smith Rowe dan Saka terus menunjukkan penampilan gemilang,” sambung Southgate.

Meski merasa senang, Southgate ogah menjamin tempat Smith Rowe dan Saka di dalam skuatnya. Southgate mengaku bakal lebih memberi tempat kepada pemain berpengalaman di skuatnya yang akan berlaga di Euro 2020.

“Skuat kami harus selalu berkembang seiring berjalannya waktu. Apabila ada sosok senior yang merasa besar kepala, maka pemain muda bisa hadir dan menjadi pesaing.”

“Tapi, kami membutuhkan pemain-pemain berpengalaman untuk bermain di Euro 2020. Kami ingin membawa pemain-pemain yang sudah terbiasa meraih gelar di level klub agar skuat kami tetap seimbang,” tandas Southgate.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]