Gianluigi Buffon Dukung Donnarumma Raih Ballon d'Or

Gianluigi Buffon Dukung Donnarumma Raih Ballon d’Or

Banner Gamespool Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Gianluigi Buffon mengaku bangga dengan catatan junior, Gianluigi Donnarumma yang mengantarkan timnas Italia meraih gelar EURO 2020. Buffon pun tak ragu menjagokan kiper PSG itu meraih gelar Ballon d’Or.

“Menurut pendapat saya, iya. Karena kualitas dan untuk apa yang ia tunjukkan di EURO 2020. Dia harus mengincar Ballon d’Or. Ketika saya masih muda, semua orang mengatakan hal sama kepada saya,” kata Gianluigi Buffon seperti dikutip Football5star.com dari Tuttomercato, Minggu (18/7/2021).

Gianluigi Buffon Dukung Donnarumma Raih Ballon d'Or

“Saat itu saya ditanya, Anda bisa mejadi penjaga gawang terkuat kedua setelah Lev Yashin. Saat masih muda tujunnya bukan cepat puas tapi untuk membidik prestasi secara maksimal. Gigio harus melakukan itu,” tambah Gianluigi Buffon.

Pendapat berbeda justru diungkap mantan rekan Buffon di timnas Italia, Fabio Cannavaro. Menurut Cannavaro, Donnarumma belum bisa bersaing dengan Lionel Messi untuk mendapat gelar Ballon d’Or.

“Dia tentu saja pemain nomor satu dan dia adalah tokoh utama di balik kehebatan Argentina di Copa America,” ucap Cannavaro.

Meski tak menjagokan Donnarumma meraih gelar Ballon d’Or, Cannavaro tetap memuji penampilan eks kiper AC Milan itu di EURO 2020.

“Donnarumma merupakan juara sejati di tim Azzurri. Saya terkejut, sebelum Euro ada yang berkata pada saya bahwa dia adalah kiper biasa.”

“Padahal tidak ada yang biasa dalam diri Gigio Donnarumma. Dia akan menjadi kiper terbaik hingga 10-15 tahun ke depan,” kata Cannavaro.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]