Skuat AC Milan musim 2015-16

Gol Penalti Menez Selamatkan Milan dari Kekalahan

Menjamu Frosinone di Stadion San Siro pada Minggu (1/5) malam, AC Milan lagi-lagi gagal memetik kemenangan. Beruntung ada gol penalti Jeremy Menez pada pengujung laga hingga Milan bisa memetik hasil imbang 3-3.

Hasil itu tentu membuat fans Milan di seluruh penjuru dunia mungkin semakin jengah dengan keberadaan Cristian Brocchi di kursi pelatih. Padahal, pada awal kepelatihannya, Brocchi sempat menebar keyakinan bisa membawa Milan merebut kemenangan demi kemenangan. Saat itu, Milan sanggup menang di kandang Sampdoria.

Namun, pada laga-laga selanjutnya, Milan ditahan imbang Carpi dan kalah dari Hellas Verona. Sejak dua hasil negatif itu, sempat muncul petisi agar Presiden Milan Silvio Berlusconi melengserkan Brocchi dan membawa pulang Sinisa Mihajlovic.

Alih-alih membuktikan diri, Brocchi justru kembali bernasib nahas. Milan nyaris saja kalah saat menjamu Frosinone di San Siro. Bagaimana tidak, Frosinone bahkan sempat unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama.

Laga baru berjalan dua menit, Luca Paganini mampu menjebol gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma usai memanfaatkan assist Daniel Ciofani. Bahkan, semenit jelang turun minum, Oliver Kragl mampu membawa Frosinone unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, Milan sempat memiliki asa memperkecil ketinggalan saat hadiah penalti diberikan wasit pada menit ke-49 akibat handball yang dilakukan Adriano Russo. Akan tetapi, eksekusi penalti yang diambil Mario Balotelli gagal berbuah gol setelah ditepis kiper Francesco Bardi.

Pada kesempatan berikutnya, Milan tak menyia-nyiakannya. Bardi memang sempat menepis bola sepakan keras Alex. Namun tak berapa lama, umpan Ignazio Abate sanggup dikonversi menjadi gol melalui sontekan Carlos Bacca.

Sialnya, Milan harus kembali kebobolan enam menit berselang. Diawali dari kesalahan Alex, Federico Dionisi mampu memaksa Donnarumma kembali memungut bola dari gawangnya. Frosinone unggul 3-1.

Milan tak menyerah. Pada menit ke-74, mereka kembali memperkecil ketinggalan melalui gol Luca Antonelli. Bahkan, drama yang dinanti akhirnya terjadi pada pengujung laga. Handball yang dilakukan pemain pengganti Frosinone, Pryima, memaksa wasit kembali menunjuk titik putih.

Kali ini, Jeremy Menez yang masuk pada menit ke-78 menggantikan Jose Mauri, mampu menjalankan tugas dengan baik sebagai algojo. Sepaka Menez mampu mengecoh Bardi dan memaksa skor akhir menjadi imbang 3-3.

Hasil imbang membuat Milan masih berkutat di peringkat ketujuh dengan 54 poin, terpaut satu angka dari Sassuolo yang berada di atasnya. Sementara, Frosinone pun masih terancam degradasi karena tak beranjak dari posisi ke-36.

Susunan Pemain:

Milan: Donnarumma; Abate (Antonelli 73), Alex, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Montolivo, Jose Mauri (Menez 78); Honda (Luiz Adriano 64); Bacca, Balotelli.

Frosinone: Bardi; M Ciofani, Russo, Ajeti, Crivello (Pryima 67); Paganini, Gori, Sammarco, Kragl (Rosi 80); Dionisi (Gucher 73), D Ciofani.

Published by

Football5star

Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com