Manchester City, Pep Guardiola, Pemain

Guardiola Ingin Seluruh Pemain City Bisa Cetak Gol

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City musim ini menjadi klub paling produktif di Liga Inggris. Gol-gol yang mereka ciptakan pun tidak hanya berasal dari para penyerangnya saja, tapi juga pemain lain. Untuk itu, manajer Pep Guardiola menginginkan seluruh penggawanya bisa mencetak gol.

Hingga pekan ke-17, City telah mencetak 52 gol ke gawang lawan. Jauh di bawah capaian gol Manchester United dengan 37 gol sebagai tim paling produktif kedua. Sedangkan Liverpool yang memiliki Mohamed Salah sebagai top skorer Liga Inggris sejauh ini baru mencetak 34 gol.

“Pemain sayap kami mencetak banyak gol, gelandang juga. Semua pemain harus menyerang bersama-sama untuk mencoba mencetak gol. David Silva menikmatinya dan itu sangat penting. Tim ini tidak bisa hanya mengandalkan para penyerang saja,” kata Guardiola seperti dilansir Daily Mail, Jumat (15/12/2017).

Pep Guardiola Manchester City
premierleague.com

Distribusi gol Man City memang cukup merata dari semua lini. Nicolas Otamendi yang berposisi bek tengah sejauh ini telah mencetak empat gol. Sedangkan Raheem Sterling sebagai winger sudah mengemas sembilan gol. Adapun Fabian Delph dan Fernandinho sama-sama membuat satu gol.

Tidak hanya semua pemain harus mencetak gol, Guardiola juga ingin The Citizen bisa mencetak gol dalam skema apapun.

“Musim lalu kami jarang mencetak gol dari set-piece dan musim ini bisa memperbaiki catatan itu. Pemain harus bisa membobol gawang lawan dalam situasi apapun,” tutupnya.