Ronald Koeman meyakini Joan Laporta akan langsung bicara bila tak puas atas kinerjanya di Barcelona.

Guardiola Senang Koeman Tetap Latih Barcelona Musim Depan

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Ronald Koeman sudah dipastikan melanjutkan tugas sebagai pelatih Barcelona musim depan. Keputusan ini pun didukung oleh nakhoda Manchester City, Pep Guardiola.

Masa depan Ronald Koeman sebelumnya sempat tanda tanya. Tapi presiden Joan Laporta memastikan nakhoda asal Belanda tetap menukangi Lionel Messi dkk.

Pep Guardiola turut senang dengan keputusan sang presiden. Menurutnya eks pelatih Ajax Amsterdam sosok yang ideal untuk Barcelona.

Pep Guardiola membawa Manchester City ke final Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah.
lapelotita.com

“Dia adalah pelatih yang ideal untuk Barcelona musim depan. Saya sangat senang dan presiden diyakinkan olehnya,” ujar mantan nakhoda klub Katalonia seperti dikutip Football5star dari Football Espana, Selasa (8/6/2021).

“Ini merupakan tahun yang sulit bagi semua orang dan Koeman layak mendapatkan setidaknya satu tahun lagi dengan para penggemar yang akan kembali ke stadion,” ia menambahkan.

Capaian pelatih yang juga legenda Azulgrana tidak terlalu mengecewakan. Dengan segala drama yang terjadi pada awal musim, dia sukses membawa klub merengkuh trofi Copa del Rey dan mempertahankan posisi tiga besar di klasemen LaLiga.

Kendati begitu, tetap saja Ronald Koeman tak bisa jauh dari isu pemecatan. Apalagi dalam tiga pekan terakhir nama Xavi Hernandez dan Pep Guardiola selalu diisukan bakal kembali ke Camp Nou.

Kedua legenda Barcelona akhirnya menolak tawaran tersebut. bahkan Guardiola secara tegas mengatakan tetap menukangi Manchester City musim depan.