Pep Guardiola tetap mewaspadai Manchester United di Derbi Manchester.

Guardiola Waspadai Dua Keunggulan Manchester United

Banner Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Manchester City adalah unggulan di Derbi Manchester, Minggu (11/11/2018). Mereka belum terkalahkan di Premier League. Permainan mereka pun kian apik. Pada tengah pekan yang baru lalu, mereka menghajar Shakhtar Donetsk 6-0 di Liga Champions. Namun, manajer Pep Guardiola tak mau jemawa. Dia tak memandang enteng Manchester United.

Meskipun Manchester United tak menunjukkan performa apik pada musim ini, Guardiola menilai ada dua hal yang jadi keunggulan mereka dan harus diwaspadai anak-anak asuhnya. Itu adalah mentalitas dan efektivitas. Dia menunjuk fakta pertemuan musim lalu dan beberapa laga yang telah dilakoni Red Devils musim ini.

Hasil Derbi Manchester musim lalu membuat Pep Guardiola sangat mewaspadai Manchester United.
mediatown360.com

“Musim lalu, kami bermain bagus selama 75 menit, tapi United menunjukkan kepada kami bahawa mereka hanya perlu 10 atau 15 menit untuk membuat peluang. Saat menguasai bola, mereka dapat menciptakan sesuatu karena punya talenta-talenta luar biasa,” terang Guardiola, Sabtu (10/11/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Untuk itu, dia meminta anak-anak asuhnya bisa tampil konstan sepanjang laga di Derbi Manchester nanti. Itu hal penting karena menurut dia, tampil memukau sepanjang 90 menit melawan tim kuat adalah kemustahilan.

Menilik mentalitas dan efektivitas yang apik itu, Guardiola menilai Manchester United masih berpeluang menjuarai Premier League musim ini. Mentalitas sebagai pemenang sudah ditunjukkan di beberapa laga. Salah satunya saat menghadapi Newcastle United.

“Mereka belum tersisih dari perburuan juara. Ini masih November. Mereka menunjukkan mampu bangkit di laga-laga berat seperti saat tertinggal 0-2 melawan Newcastle. Mereka adalah klub besar dengan mentalitas klub besar,” tambah pria asal Katalonia itu.

Guardiola memang patut waspada karena Manchester United menunjukkan geliat nyata. Dalam tiga laga terakhir di semua ajang, anak-anak asuh Jose Murinho selalu mampu menuai kemenangan meskipun tidak dengan skor telak.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]