Hansi Flick - Jerman - ran. de

Hansi Flick: Saya akan Kembalikan Masa Jaya Timnas Jerman

gamespool
Hansi Flick: Saya akan Kembalikan Masa Jaya Timnas Jerman 5

Football5star.com, Indonesia – Hansi Flick merasa cukup miris dengan penurunan prestasi timnas Jerman dalam beberapa tahun terakhir. Ia pun berjanji bakal berusaha keras membawa Die Mannschaft kembali disegani dan duduk di puncak rangking FIFA.

Die Mannschaft memang kesulitan menunjukkan performa terbaiknya semenjak gelaran Euro 2016. Di Euro 2020 pada Juni 2021 lalu, Thomas Mueller cs kembali gagal tampil maksimal dan hanya mampu melaju hingga ke babak 16 besar.

“Saat ini kami duduk di peringkat ke-12 rangking FIFA. Tapi, saya yakin kami akan naik beberapa posisi ketika FIFA memgumumkan rangking terbarunya bulan ini,” tegas Hansi Flick dalam sesi jumpa pers, Selasa (10/8) malam WIB.

“Tujuan utama kami adalah kembali menjadi tim yang disegani dan duduk di posisi teratas rangking FIFA. Tentu saja proses itu tidak akan berjalan dengan cepat. Tapi, kami akan berusaha sekeras mungkin agar bisa kembali ke posisi teratas,” imbuh Flick.

Hansi Flick - Jerman - dfb. de
dfb.de
HANSI FLICK TAK AKAN LUPAKAN JASA-JASA JOACHIM LOEW

Flick bukanlah sosok yang asing untuk timnas Jerman. Ia sempat dipercaya menjadi asisten Joachim Loew pada periode 2006 hingga 2014. Hal tersebut membuat Flick merasa memiliki utang yang sangat besar kepada Loew.

Flick mengatakan bahwa Loew merupakan sosok yang sangat berjasa atas kesuksesannya sebagai pelatih. Ia pun mengaku tak akan bisa melupakan berbagai jasa Loew.

“Saya sudah cukup lama bekerja sama dengan Joachim Loew. Dia sudah menunjukkan performa yang luar biasa selama 15 tahun terakhir.”

Hansi Flick - Jerman - web. de
web.de

“Saya memiliki utang budi yang sangat besar kepada Loew. Dia merupakan sosok yang sangat mempercayai saya dan mendorong saya agar menerima tawaran melatih timnas Jerman. Saya tidak akan melupakan jasa-jasa Loew,” tuntas Flick.

Flick akan menjalani pertandingan pertamanya sebagai pelatih timnas Jerman pada awal September mendatang dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Die Mannschaft rencananya menghadapi Liechtenstein (2/9), Armenia (5/9) dan Islandia (8/9).

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]