Harry Kane timnas Inggris EURO 2020 - Twitter @SpursOfficial

Harry Kane: Sakit Banget Rasanya Kalah Adu penalti

Banner Gamespool Football5Star

Football5star.com Indonesia – Kapten timnas Inggris, Harry Kane, sangat terpukul dengan kekalahan dari Italia pada final EURO 2020, Senin (12/7) WIB. Bagi dia, kalah melalui adu penalti adalah hal yang paling menyakitkan.

Inggris sejatinya bisa unggul cepat pada final yang digelar di Stadion Wembley melalui gol Luke Shaw dalam kurun satu menit dan 57 detik. Namun, Italia bisa membalas berkat gol Leonardo Bonucci pada babak kedua dan memaksa duel ditentukan melalui drama adu penalti.

Luke Shaw Italia vs Inggris final EURO 2020 - Twitter @EURO2020
Twitter @EURO2020

“Aku tidak bisa lagi memberikan lebih. Teman-teman juga tidak bisa memberi lebih. Penalti adalah hal terburuk di dunia ketika anda harus kalah,” kata Kane, dikutip Football5star.com dari BBC.

“Ini bukan malam kami, tetapi ini adalah turnamen yang fantastis dan kami harus mengangkat kepala kami tinggi-tinggi. Tentu saja, rasanya sangat menyakitkan sekarang. Akan terasa menyakitkan untuk sementara waktu. Tapi kami berada di jalur yang benar dan mudah-mudahan bisa lebih baik lagi ke depannya,” bilang Kane menambahkan.

Harry Kane Enggan Salahkan Rashford, Sancho, dan Saka

Inggris vs Italia - Euro 2020 - uefa. com 3
UEFA.com

Dalam adu penalti, tiga algojo Inggris tak bisa menunaikan tugas dengan sempurna, yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka. Sementara di kubu Italia, cuma dua yang gagal, yaitu Andrea Belotti dan Jorginho.

Kane merasa, kegagalan tiga rekannya dalam adu penalti merupakan hal wajar. “Kalian harus mengangkat kepala. Ini akan memberikan kami motivasi dalam menyambut Piala Dunia tahun depan,” ucapnya.

“Setiap pemain bisa gagal penalti. Kami menang bersama, kalah bersaa. Kami belajar dan berusaha lebih dewasa dari kegagalan ini. Tim sudah berkembang dan kami harus bangga sebagai tim dengan pencapaian ini. Mungkin akan terasa sakit untuk beberapa waktu, bahkan jadi kenangan pahit sepanjang karier. Tapi inilah sepak bola,” sebut Harry Kane memungkasi.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]