AC Milan vs Parma Liga Italia Yann Karamoh vs Theo Hernandez - @acmilan

AC Milan vs Parma: I Rossoneri Selamat dari Kekalahan Perdana

gamespool
AC Milan vs Parma: I Rossoneri Selamat dari Kekalahan Perdana 5

Football5star.com Indonesia – AC Milan terhindar dari kekalahan perdana di Serie A musim ini kala menjamu Parma, Senin (14/12/2020) WIB. Berkat dua gol Theo Hernandez, laga AC Milan vs Parma di Stadion Giuseppe Meazza pada pekan ke-11 Liga Italia Serie A berakhir imbang 2-2.

Padahal, Milan nyaris di ambang kekalahan perdana karena dua kali tertinggal dari Parma. Permainan Parma dalam pertadingan kali ini memang cukup impresif. Sejak menit-menit awal babak pertama, Parma mampu menampilkan permainan agresif.

AC Milan vs Parma @1913parmacalcio
Twitter @1913parmacalcio

Sementara, Milan justru bernasib sial dengan melakukan pergantian pemain dini. Cedera yang dialami Matteo Gabbia memaksa pelatih Stefano Pioli memasukkan Pierre Kalulu pada menit ke-5.

Saat pertandingan baru berumur 13 menit, Parma mampu membuat tuan rumah tersentak. Aksi individu Gervinho mengecoh Pierre Kalulu di sisi kiri diakhiri umpan silang ke mulut gawang. Hernani menyambut bola dengan sepakan kaki kanan yang mengoyak gawang Gianluigi Donnarumma.

Gol cepat Parma membuat Milan tersengat. Daya gedor I Rossoneri langsung meningkat pesat. Bahkan, gol balasan bisa langsung dicetak pada menit ke-24 melalui Samu Castillejo. Akan tetapi, gol itu dianulir wasit karena Castillejo dinilai offside saat menyambut umpan Theo Hernandez yang diteruskan Ante Rebic.

Milan terus menekan lini pertahanan Parma. Dua peluang beruntun didapat pada lima menit terakhir. Sial bagi Milan, bola sepakan Brahim Diaz masih menerpa mistar gawang. Bola muntah yang disambar Hakan Calhanoglu pun bernasib sama. Babak pertama AC Milan vs Parma akhirnya berkesudahan 0-1.

AC Milan vs Parma Hernani Theo Hernandez Liga Italia @parmacalcio
Twitter @1913parmacalcio
Aksi Theo Hernandez Selamatkan Milan pada Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Parma kembali menyengat sejak menit pertama. Gol kedua Parma bahkan bisa tercipta pada menit ke-56. Kali ini giliran Hernani yang bertindak sebagai kreator untuk gol sundulan Jasmin Kurtic melalui umpan silang akuratnya.

AC Milan bereaksi cepat terhadap gol kedua Parma itu. Dua menit setelahnya, Theo Hernandez memaksimalkan umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu untuk membuka keran gol I Rossoneri. Gol yang sekaligus menjadi penyuntik semangat serta memperpanjang napas Milan untuk menghindari kekalahan.

Benar saja, pada injury time babak kedua, Milan akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Lagi-lagi Theo Hernandez yang menjadi pahlawan melalui brace-nya. Bola sepakan kaki kiri bek asal Prancis itu melesak ke pojok kiri gawang Parma yang dikawal Luigi Sepe.

Gol itu sekaligus menjadi penutup duel sengit AC Milan vs Parma. Milan terhindar dari kekalahan perdana di Serie A musim ini dan tetap di puncak klasemen dengan poin 27, unggul tiga angka dari Inter Milan. Sementara, Parma berkutat di urutan ke-14 dengan 1 angka.

SUSUNAN PEMAIN MILAN vs PARMA:

AC MILAN (4-2-3-1): 99-Gianluigi Donnarumma; 2-Davide Calabria, 46-Matteo Gabbia (20-Pierre Kalulu 5), 13-Alessio Romagnoli, 19-Theo Hernandez; 79-Franck Kessie, 4-Ismael Bennacee (Sandro Tonali 75); 7-Samuel Castillejo (Rafael Leao 46), 10-Hakan Calhanoglu, 21-Brahim Diaz (Jens Petter Hauge 46); 12-Ante Rebic
Pelatih: Stefano Pioli

PARMA (4-3-3): 1-Luigi Sepe; 2-Simone Iacoponi, 22-Bruno Alves, 24-Yordan Osorio, 7-Riccardo Gagliolo; 23-Hernani (Maxime Busi 87), 15-Gaston Brugman, 14-Jasmin Kurtic (Simon Sohm 74); 10-Yann Karamoh (Wylan Cyprien 67), 11-Andreas Cornelius (Roberto Inglese 67), 27-Gervinho
Pelatih: Fabio Liverani

Wasit: Francesco Fourneau

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]