Pekan Terakhir Liga Super Malaysia, Tanpa Aksi Pemain Indonesia

Banner Gamespool Football5Star

Football5star.com IndonesiaLiga Super Malaysia 2021 resmi berakhir pada Minggu (12/9/2021). Sayangnya, pada pekan terakhir yang ditutup penyerahan trofi juara kepada Johor Darul Ta’zim (JDT) selaku juara, tak ada aksi dari para pemain Indonesia.

Johor Darul Ta’zim, yang sudah mengunci gelar juara beberapa pekan lalu, menutup musim dengan apik. Tim asuhan Benjamin Mora tersebut ,engalahkan Kuala Lumpur United dengan skor 2-1.

Johor Darul Ta'zim vs Kuala Lumpur Liga Super Malaysia - Facebook Johor Southern Tigers
Facebook Johor Southern Tigers

Kedua gol JDT dilesakkan Nazmi Faiz masing-masing menit ke-15 dan ke-70. Sementara, gol balasan KL United dicetak Izreen Izwandy pada menit ke-25. Pada laga ini, gelandang asal Indonesia, Syahrian Abimanyu, bahkan tak masuk daftar susunan pemain JDT.

Kemenangan itu membuat JDT menutup musim dengan torehan 57 poin dari 22 pertandingan. Mereka cuma kalah sekali dan imbang 3 kali, sisanya menang. JDT juga menjadi tim paling subur dengan 50 gol, dan kebobolan paling sedikit yakni 9 gol.

Penang FC Tiga Besar dan Lolos ke AFC Cup

Penang FC vs Terengganu FC, Liga Super Malaysia - Twitter @MFL_MY
Twitter @MFL_MY

Hasil tak kalah menggembirakan dirasakan Penang FC. Tim pendatang baru Liga Super Malaysia itu mengunci posisi ketiga di klasemen akhir berkat hasil imbang 2-2 kala menjamu Terengganu FC. Pada laga ini, bek asal Indonesia, Ryuji Utomo, hanya berada di bangku cadangan.

Meski harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah Abdul Latiff Suhaimi pada menit ke-13, Penang tetap bisa mengamankan poin penting. Dua gol penang dihaslkan Sherridan Boboev menit ke-40 dan Casagrande menit ke-45.

Hasil imbang membuat Penang bertahan di tiga besar klasemen dengan 41 poin dan meraih tiket ke AFC Cup. Mereka unggul tiga angka dari Terengganu yang harus puas berada satu tingkat di bawah.

Sabah FC Semakin Terpuruk, 10 Laga Tanpa Menang

Perak FC vs Sabah FC Liga Super Malaysia 2021 - Twitter @MFL_MY
Twitter @MFL_MY

Pada pertandingan lain, Sabah FC masih belum bangkit dari rentetan hasil buruk. Meski sudah memecat pelatih Kurniawan Dwi Yulianto, Sabah justru kembali menelan pil pahit dikalahkan tim yang sudah apsti terdegradasi, Perak, dengan skor 1-2.

Hasil ini membuat Sabah melanjutkan tren minor menjadi 10 laga tanpa kemenangan, termasuk 5 kekalahan beruntun.

Sabah juga tak menurunkan seluruh amunisi asingnya pada pertandingan pamungkas di Liga Super Malaysia. Termasuk winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani, yang dua laga terakhir masih mengalami cedera.

Meski kalah pada laga terakhir, Sabah tetap selamat dari jeratan degradasi dan menempati peringkat ke-9 di klasemen akhir. Dua tim yang dpastikan turun kasta ke Liga Primer Malaysia adalah Perak dan UiTM FC.

Hasil Pekan ke-22 Liga Super Malaysia 2021

Johor Darul Ta’zim 2-1 Kuala Lumpur
Kedah 4-1 Melaka United
Perak 2-1 Sabah
Penang 2-2 Terengganu
Selangor 1-2 Petaling Jaya City
UiTM 1-0 Pahang

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More