Hasil Persebaya vs Persipura Drama Tujuh Gol, Bajul Ijo Takluk di Gelora Bung Tomo

Hasil Persebaya vs Persipura: Drama Tujuh Gol, Bajul Ijo Takluk di Gelora Bung Tomo

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Persebaya kembali gagal menang di Gelora Bung Tomo setelah mereka ditahan imbang tim promosi Persik Kediri pada pekan pertama,kali ini Bajul Ijo dikalahkan oleh Persipura Jayapura dengan skor 4-3 pada pekan ketiga Liga 1 (13/3/2020).

Babak pertama hanya butuh tujuh menit untuk Persebaya mendapatkan peluang emas lewat titik penalti, tapi sayang David da Silva gagal mengeksekusinya karena penaltinya berhasil ditepis oleh Dede Sulaiman.

Persipura malah unggul lebih dahulu pada menit ke-20, setelah Thiago Amaral mencetak gol tendangan bebas spektakuler yang melengkung ke gawang Rifki Mokodompit.

https://www.instagram.com/p/B9rEd4oDgR2/

Tim tamu malah semakin menjauh pada menit ke-33. Thiago Amaral kembali mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Gunansar Mandowen, dia lalu mem-plessing bola ke kiri gawang.

https://www.instagram.com/p/B9rGCvvDk1G/

Persebaya memperkecil kedudukan dua menit sebelum jeda. Davide da Silva membayar lunas kegagalan penaltinya setelah berhasil menceploskan bola ke gawang Dede Sulaiman hasil dari umpan cantik Mahmoud Eid. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

https://www.instagram.com/p/B9rHJM8jqZN/

Babak kedua Persipura kembali menambah keunggulan pada menit ke-51. Muhammad Tahir melakukan sprint setelah mendapat umpan terobosan dari Thiago Amaral, dia lalu menendang bola ke gawang Rifki Mokodompit.

https://www.instagram.com/p/B9rKNMej3Dh/

Mutiara Hitam hampir mencetak gol keempatnya setelah tendangan jarak dekat Ferry Pahabol yang masuk pada babak kedua membentur mistar gawang Persebaya.

Bajul Ijo memperkecil skor menjadi 3-2 pada menit ke-74 setelah tendangan Mahmoud Eid membentur Israel Wamiau dan membelokan bola ke gawang Dede Sulaiman.

https://www.instagram.com/p/B9rM2baDcz5/

Persebaya semakin gencar untuk menyamakan kedudukan lewat Patrich Wanggai dan Makan Konate, tetapi Persipura-lah yang malah kembali memperlebar skor.

Super-sub Ferry Pahabol melakukan solo sprint dan melakukan cut inside sebelum menendang bola ke gawang Mokodompit.

https://www.instagram.com/p/B9rOXNADH0P/

Pertandingan semakin seru setelah Persebaya membuat skor menjadi 4-3. Kali ini pemain pengganti Rendi Irawan melakukan tendangan ke kiri gawang Sulaiman.

https://www.instagram.com/p/B9rO8pojXwn/

Skor 4-3 bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan ini, Persebaya Surabaya berada pada posisi 16 dengan satu poin, sementara Persipura berada pada posisi ketiga dengan enam poin.

Susunan Pemain :

Persebaya (4-3-3): 20-Rifki Mokodompit; 33-Koko Araya, 32-Rizky Ridho, 23-Hansamu Yama, 88-Muhammad Alya; 17-Ricky Kambuaya (12-Rendi Irawan), 28-Aryn Williams, 10-Makan Konate; 41-Irfan Jaya (8-Oktafianus Fernando), 7-Davide da Silva (27-Patrich Wanggai), 9-Mahmoud Eid.

Pelatih: Aji Santoso

Persipura (4-2-3-1): 27-Dede Sulaiman; 21-Yustinus Pae, 28-Israel Wamiau, 3-Haroid Monim (19-Imanuel Rumbiak), 18-David Rumakiek; 34-Takuya Matsunaga, 32-Muhammad Tahir; 33-Gunansar Mandowen, 10-Thiago Amaral, 46-Rivaldo Ferre;88-Boas Solossa (6-Fridolin Kristof Yoku, (17-Ferry Pahabol))

Pelatih: Jacksen F. Tiago

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]