Timnas Rep. Cheska akhirnya dipastikan menghadapi Skotlandia pada lanjutan UEFA Nations League.

Hindari Sanksi, Rep. Cheska Bentuk Tim Baru untuk Lawan Skotlandia

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Rep. Cheska (FACR) membatalkan putusan membatalkan laga timnas Rep. Cheska lawan Skotlandia pada lanjutan UEFA Nations League. Mereka kini tengah menyusun tim baru untuk melakoni laga yang rencananya digelar pada Senin (7/9/2020).

FACR mengeluarkan putusan membatalkan laga Rep. Cheska vs Skotlandia yang dijadwalkan berlangsung di Olomouc setelah kemenangan 3-1 atas Slowakia. Putusan itu diambil karena dua orang dari delegasi tim asuhan Jaroslav Silhavy diketahui positif COVID-19.

Meskipun seluruh pemain dinyatakan negatif COVID-19, FACR mengambil langkah preventif. Mereka ingin menutup peluang kemungkinan penularan yang akan membahayakan lebih banyak orang. Untuk itulah, laga lawan Skotlandia dibatalkan.

Presiden FACR Martin Malik akhirnya menganulir pembatalan laga Rep. Cheska vs Skotlandia.
uefa.com

Akan tetapi, putusan itu akhirnya dianulir. Sabtu (5/9/2020), FACR secara resmi mengumumkan laga Rep. Cheska vs Skotlandia akan tetap berlangsung sesuai rencana. Hal itu diambil setelah mereka berkonsultasi dengan UEFA. Mereka tak ingin bermasalah dan mendapatkan sanksi dari langkah tidak populer tersebut.

“Setelah berbicara dengan UEFA, diputusakan bahwa pertandingan melawan Skotlandia pada Senin akan berlangsung sesuai jadwal semula,” urai FACR dalam pernyataan resminya seperti dikutip Football5Star.com dari Goal.

Rep. Cheska Bahkan Tanpa Jaroslav Silhavy

Pada laga nanti, Rep. Cheska akan tampil dengan tim yang benar-benar baru. Tak satu pun anggota tim saat melawat ke Bratislava yang akan ikut ambil bagian. Tak terkecuali pelatih Jaroslav Silhavy.

“FACR kini dalam komunikasi intensif dengan klub-klub demi menentukan siapa saja yang akan main untuk timnas Rep. Cheska,” terang pernyataan resmi otoritas tertinggi sepak bola di negeri Tomas Rosicky tersebut.

Jaroslav Silhavy juga dipastikan tak akan menangani timnas Rep. Cheska saat melawan Skotlandia.
news18.com

Pembentukan tim baru untuk melawan The Tartan Army asuhan Steve Clarke dikabarkan sudah mencapai tahap akhir. Lewat akun Twitter-nya, Banik Ostrava mengumumkan Adam Janos, Daniel Holzer, Roman Holoto, Roman Potocny dan Jan Juroska akan membela timnas Rep. Cheska.

Sementara itu, menurut Sport, Sigma Olomouc akan menyetorkan tujuh pemain. Mereka adalah Ales Mandous, Vaclav Jemelka, Roman Hubnik, Jachym Sip, Krystof Danek, Radim Breite dan Pavel Zifcak. Adapun Liberec akan diwakili Filip Nguyen dan Jakub Pesek.

Masih menurut Sport, tim dadakan Rep. Cheska yang akan menghadapi Skotlandia pada lanjutan UEFA Nations League kemungkinan juga dibela para pemain timnas U-20 yang batal menghadapi Slowakia. Sementara itu, posisi Jaroslav Silhavy akan diisi pelatih timnas U-18, David Holoubek, dan pelatih timnas U-20, Jiri Zilak.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]