Gelandang Inter Milan, Joao Mario.

Inter Milan Resmi Putus Kontrak Salah Satu Pemain Termahalnya

gamespool
Inter Milan Resmi Putus Kontrak Salah Satu Pemain Termahalnya 4

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan resmi mengumumkan bahwa mereka memutus kontrak salah satu punggawanya, Joao Mario. Ada alasan mengapa Nerazzurri akhirnya memutus kontrak salah satu pemain termahalnya itu.

“FC Internazionale Milano menyampaikan konfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan¬†Joao Mario¬†untuk pemutusan kontraknya secara dini dengan klub,” tulis pernyataan Inter seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Joao Mario direkrut oleh Inter dari Sporting CP tepat setelah dia membawa Portugal juara Euro 2016. Mario didatangkan dengan harga cukup mahal 45 juta euro, yang mana saat itu membuat dia sebagai pemain termahal kedua sepanjang sejarah klub dibawah Christian Vieri.

Joao Mario - Inter Milan - inter. it
inter.it

Tapi performa sang pemain jauh dari harapan. Dia merupakan pemain inti di musim pertamanya, namun posisinya tersingkirkan setelah Luciano Spaletti datang pada 2017. Mario akhirnya selalu dipinjamkan ke beberapa klub seperti West Ham, Lokomotiv Moskow, dan terakhir klub lamanya, Sporting. Namun tak ada dari tiga klub itu yang mau mempermanenkannya.

Sporting sebenarnya mau mempermanenkannya musim panas ini dan dilaporkan sudah memberi tawaran 3,5 juta euro dengan bonus, namun negosiasi menemui jalan buntu. Lalu kenapa Inter malah melepaskannya secara cuma-cuma?

Hal itu karena Benfica ingin mendatangkannya. Tapi, dalam kontrak Joao Mario, ada klausul anti-rival yang membuat Inter harus membayar denda jika menjual Mario ke rival Sporting, yang mana itu adalah Benfica.

Menurut laporan Calciomercato, Inter memutus kontrak Mario untuk menghindari klausul denda pada kontraknya dan mereka sudah menemukan kesepakatan dengan Benfica untuk bernegosiasi dengan cara lain. Salah satu cara yang disebutkan adalah Benfica akan menyalurkan uang untuk Inter dengan membeli pemain dari akademi Inter.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]