inter takkan banding hukuman pelecehan rasial

Inter Takkan Banding Atas Hukuman Pelecehan Rasial

Banner Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Inter Milan resmi dihukum dua laga kandang tanpa penonton usai fansnya melakukan pelecehan rasial terhadap penggawa Napoli, Kalidou Koulibaly. Walau merasa dirugikan atas hukuman tersebut pihak klub tidak akan melakukan banding.

Fans Inter yang biasa disebut Interisti meneriakkan nada-nada rasial kepada Koilibaly saat tim kesayangan mereka menghadapi Napoli di Stadion Giuseppe Meazza pada boxing day lalu. Lega Serie A kemudian bertindak tegas dengan melarang fans datang ke stadion untuk dua laga kandang berikutnya.

Selain itu, tribun Curva Nord juga akan ditutup pada satu laga tambahan berikutnya. Mendengar keputusan ini, CEO klub, Giuseppe Marotta, akan menghormati hukuman ini.

Reaksi Kalidou Koulibaly atas Aksi Rasisme Fans Inter Milan
reuters.com

“Minggu ini jadi waktu yang tepat untuk kita semua merenung soal pelecehan rasial yang dilakukan dan kita juga tidak akan melupakan kematian tragis yang terjadi saat itu. Ini adalah hal-hal yang tak boleh terjadi di dunia sepakbola,” ujar Marotta kepada Inter TV, Minggu (30/12/2018).

“Soal hukuman yang diberikan kepada Inter, kami tidak akan mengajukan banding apa pun. Kami tahu keputusan ini tidak adil untuk fans yang hadir di stadion yang tidak melakukan itu. Tapi ini sikap kami,” ia menambahkan.

I Nerazzuri dipastikan akan bermain di Giuseppe Meazza tanpa dukungan penonton saat menjamu Benevento di Coppa Italia dan Sassuolo di Serie A. Sedangkan ketika menghadapi Bologna tribun Curva Nord akan ditutup.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]