Jamal Musiala disamakan dengan Neymar oleh Lothar Matthaeus.

Jamal Musiala Disamakan dengan Neymar oleh Legenda Jerman

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Jamal Musiala tak henti memesona. Sabtu (11/9/2021), dia mencetak 1 gol dan 1 assist saat Bayern Munich menang 4-1 di kandang RB Leipzig dalam lanjutan Bundesliga 2021-22. Penampilannya pun dipuji legenda Jerman, Lothar Mattheus.

Pada lawatan ke Red Bull Arena, Musiala hanya diplot sebagai pemain cadangan oleh pelatih Bayern, Julian Nagelsmann. Namun, dia harus masuk lebih awal, tepatnya pada pengujung babak pertama setelah Serge Gnabry cedera dan tak dapat melanjutkan pertandingan. Saat itu, Die Roten sedang unggul 1-0.

Skill individual Jamal Musiala mengingatkan Lothar Matthaeus kepada Neymar.
Getty Images

Memauski babak kedua, Musiala langsung memberikan dampak instan nan signifikan. Baru 2 menit laga berjalan, dia menjebol gawang Peter Gulacsi setelah menerima sodoran umpan Alphonso Davies. Tujuh Menit kemudian, giliran dia yang membuat assist untuk gol ketiga Die Roten melalui tap-in Leroy Sane.

“Dia melakukan hal-hal yang istimewa. Dia bisa menjadi Neymar kedua,” ujar Lothar Matthaeus kepada Sky Sports seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer. Tentu saja, hal itu semata menyangkut teknik dan permainan Musiala di atas lapangan, bukan soal gaya hidupnya.

Jamal Musiala Selalu Membuka Telinga

Pujian serupa juga mengalir dari dalam tim Bayern Munich. Pelatih Julian Nagelsmann menyebut Jamal Musiala bukan cuma punya skill bagus, melainkan juga sikap terpuji. Sebelumnya, soal kemampuan individu, eks pelatih RB Leipzig tersebut sempat menyebut sang pemain seperti punya magnet di kakinya.

Soal sikap terpuji, pengakuan meluncur dari Thomas Mueller, salah satu figur kunci yang juga wakil kapten Bayern. Secara khusus, peraih sepatu emas Piala Dunia 2010 itu menyoroti sikap jebolan akademi Chelsea itu. Menurut dia, sang junior selalu rendah hati dan mendengarkan setiap masukan.

Jamal Musiala mencetak 1 gol dan 1 assist saat Bayern Munich menang 4-1 atas RB Leipzig.
Getty Images

“Hal istimewa adalah, di samping semua talentanya, dia juga punya karakter dan kepercayaan diri. Dia tidak banyak omong, tapi selalu bekerja keras dan mau mendengar,” ujar Mueller soal Musiala yang dalam waktu singkat melesat dan kini jadi anggota tetap skuat timnas Jerman.

Rabu (15/9/2021) dini hari WIB, Jamal Musiala sangat mungkin akan diandalkan Nagelsmann dalam lawatan ke markas Barcelona pada matchday I Liga Champions. Pasalnya, kondisi Gnabry masih tanda tanya. Waktu yang mepet bisa saja membuat winger timnas Jerman itu tak bisa turun sebagai starter.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]