Arsenal vs Newcastle Piala FA Emile Smith-Rowe - @arsenal

Jelang North London Derby, Mikel Arteta Berharap Pada Pemain Muda Ini

gamespool
Jelang North London Derby, Mikel Arteta Berharap Pada Pemain Muda Ini 4

Football5star.com, Indonesia – Akhir pekan nanti, laga dengan tajuk North London Derby akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (14/3/2021). Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berharap pemain muda, Emile Smith Rowe bisa berperan penting di laga melawan Tottenham itu.

Menurut Arteta, Smith Rowe saat ini dalam kondisi cukup bagus meski saat laga melawan Arsenal, pemain 20 tahun ini sempat mengerang kesakitan. Ia sempat alami cedera pinggul.

Jelang North London Derby, Mikel Arteta Berharap Pada Pemain Muda Ini2
Football London

“Yah, dia hanya berlatih satu hari yang kemarin jadi dia belum sepenuhnya siap untuk memulai permainan. Tapi dia sepenuhnya fit untuk memberi kami sesuatu yang berbeda jika kami membutuhkannya dari bangku cadangan,” kata Arteta seperti dikutip Football5star.com dari Football London, Jumat (12/3).

Saat Arsenal menang 3-1 atas Olympiakos di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, dinihari tadi, Smith Rowe masuk sebagai pemain cadangan dan cukup memberikan kontribusi melawan tim asal Yunani tersebut.

Sementara itu, Arteta menegaskan bahwa ia mungkin saja untuk mengubah susunan pemain di laga melawan Tottenham. Menurut Arteta, laga North London Derby akan menjadi fokus para pemainnya dan ia ingin bisa meraih hasil positif.

“Kami telah mengubah beberapa pemain setiap pertandingan dan kami yakin untuk pertandingan yang harus kami mainkan seperti hari ini. Saya cukup yakin para pemain akan melakukan yang terbaik untuk laga nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Jose Mourinho pun menyingung soal laga derby London yang akan dilakoni Spurs akhir pekan nanti melawan Arsenal. Mourinho membalas komentar pelatih Arsenal, Mikel Arteta yang menyinggung Spurs memiliki keunggulan karena Arsenal lakoni laga tandang di Yunani.

“Pada 6 Desember kami bermain melawan Arsenal di stadion kami. Pada tanggal 3 Desember, mereka bermain di kandang melawan Rapid Vienna. Pada saat yang sama kami bermain di Linz. Lalu kami mendarat di London pukul 3 pagi, apakah itu keuntungan bagi Arsenal?” ucap Jose Mourinho.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]