arsenal-granit xhaka-mikel arteta-mirror

Jika Bukan Karena Mikel Arteta, Granit Xhaka Sudah Milik Klub Lain

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Granit Xhaka kembali menegaskan peran Mikel Arteta di balik keputusannya bertahan di Arsenal. Menurutnya, sang pelatih lah yang membuat dia yakin menetap di stadion Emirates.

Granit Xhaka nyaris pindah musim lalu. Ia dicemooh oleh fan usai melempar jersey Arsenal kala dirinya ditarik keluar. Dan sejak saat itu hati sang gelandang sudah bukan sebagai penggawa The Gunners lagi.

“Saya sangat terkejut dengan ini. Saya adalah manusia, saya punya emosi, banyak hal yang menyakiti saya saat itu. Sikap mengejek ke arah fan yang saya buat saat itu tidak dilakukan hari ini,” ujar gelandang asal Swiss seperti dilansir NZZ am Sonntag, Senin (11/9/2020).

Unai Emery Buka Suara Terkait Cemoohan Fans Arsenal Terhadap Xhaka
dailymail.co.uk

“Saya sempat tidak pergi berlatih selama dua hari. Saya bertanya-tanya apa yang terjadi sejak awal dan sata itu hati saya sudah meninggalkan klub. Tapi faktanya saya masih di sini hari ini berkat Mikel Arteta,” ia menambahkan.

Pemain berdarah Albania menjelaskan Arteta bukan hanya menjamin posisi utama untuknya. lebih dari itu, sang pelatih mengajak berbicara empat mata untuk mencari jalan keluar terbaik terkait masalahnya saat itu.

“Dia pertama kali ingin saya menjelaskan bagaimana perasaan saya dan mengapa saya bertindak seperti itu. saya bisa menjelaskan motif saya kepadanya dan mengungkapkan apa yang ada di pikiran saya. Dia kemudian memberi masukan dan meyakinkan saya,” tutup Granit Xhaka