Jika Spanyol Kalah, Luis Enrique Bakal Dukung Italia di Final

Jika Spanyol Kalah, Luis Enrique Bakal Dukung Italia di Final

gamespool
Jika Spanyol Kalah, Luis Enrique Bakal Dukung Italia di Final 4

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, berharap timnya menang melawan Italia di semifinal Euro 2020. Tapi jika tidak, dia akan mendukung Italia di final jika mereka mengalahkan Spanyol dengan “cara yang benar”.

Spanyol akan melawan Italia di Wembley untuk memperebutkan tiket ke partai final, Rabu (7/7/21). Enrique memuji performa Italia yang bermain mengandalkan penguasaan bola, sama seperti Spanyol.

“Kami adalah salah satu pemimpin dalam penguasaan bola, tetapi mereka juga ingin mendominasi permainan. Ini pertarungan pertama yang dimenangkan di lapangan,” ucap Enrique seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

luis enrique-spanyol vs swedia-elchiringuitotv
elchiringuitotv

Mantan pelatih Barcelona itu melanjutkan, “Mereka bagus bahkan tanpa bola, sesuatu yang kami lihat selama turnamen. Dan mereka merasa nyaman dengan bola, jika kami harus memainkan permainan lain, kami bisa beradaptasi, tetapi kami lebih suka memiliki lebih banyak penguasaan bola.”

Enrique sendiri punya sedikit pengalaman di Italia karena dia melatih AS Roma pada musim 2011-12. Dia hanya bertahan satu musim karena mengundurkan diri.

“Saya pergi karena keputusan saya, Roma ingin saya bertahan di klub. Itu keputusan saya, tidak ada balas dendam. Saya sangat menyukai Italia, saya selalu mencoba mengunjunginya. Sangat menyenangkan bermain melawan Italia, kami akan bertemu lagi pada bulan Oktober, di Nations League. Bagi saya, itu selalu menyenangkan,” kata Enrique.

Dia melanjutkan, “Saya berbicara dengan De Rossi dua atau tiga minggu lalu lewat telepon, saya akan senang melihatnya lagi. Kami lebih muda 10 tahun yang lalu, tetapi saya mencoba bermain sepak bola proaktif dulu dan sekarang, itu adalah identitas saya. Jika kami menang besok, itu akan menjadi hal yang hebat bagi kami, tetapi jika Italia melakukannya, dengan cara yang benar, saya akan mendukung Italia di Final.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]