Jordan Pickford Berhasil Kalahkan Rekor Tak Kebobolan Gordon Banks

Jordan Pickford Berhasil Kalahkan Rekor Tak Kebobolan Gordon Banks

gamespool
Jordan Pickford Berhasil Kalahkan Rekor Tak Kebobolan Gordon Banks 3

Football5Star.com, Indonesia – Laga semifinal Euro 2020 yang mempertemukan Inggris vs Denmark berakhir dengan skor 2-1. Ada banyak sekali rekor yang dipecahkan maupun disamakan dalam laga ini, salah satunya rekor kiper legendaris Inggris, Gordon Banks.

Denmark secara mengejutkan unggul terlebih dahulu lewat tendangan bebas Mikkel Damsgard. Inggris menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer. Dan Harry Kane membuat mereka unggul di babak tambahan dan skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir. Berikut data dan fakta menarik laga Inggris vs Denmark

Akhirnya Capai Final

Inggris akhirnya untuk pertama kalinya berhasil masuk ke babak final turnamen Euro setelah dua kali kalah di semifinal (1968 dan 1996). The Three Lions butuh 37 pertandingan di Euro untuk melakukan itu.

Ini juga pertama kalinya mereka masuk ke sebuah final turnamen besar sejak Piala Dunia 1966 dimana mereka menjadi juara.

Jordan Pickford dan Harry Kane

Pickford memang akhirnya kebobolan untuk pertama kalinya di Euro lewat gol fantastis Damsgaard di menit ke-30. Namun dia sudah berhasil memecahkan rekor clean sheet selama 720 menit milik Gordon Banks pada menit ke-25. Banks mencatatkan rekor itu dari Mei-Juli 1966.

Sedangkan Kane yang berhasil mencetak satu gol di laga itu berhasil menyamai rekor 10 gol Gary Lineker di turnamen besar (Euro dan Piala Dunia). Kane hanya butuh satu gol lagi untuk menjadi topskorer Inggris di turnamen besar dan itu bisa dia lakukan di partai final.

Kasper Schmeichel

Penampilan heroik Kasper Schmeichel sayangnya gagal membuat Denmark menang. Total dia berhasil melakukan 9 penyelamatan di laga itu termasuk penalti Kane. Schmeichel menjadi kiper Denmark yang berhasil melakukan penyelamatan terbanyak di satu laga Euro. Rekor sebelumnya dipegang oleh sang ayah, Peter Schmeichel.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]