Setelah Negosiasi Panjang, Juventus Akhirnya Resmikan Manuel Locatelli

Setelah Negosiasi Panjang, Juventus Akhirnya Dapatkan Manuel Locatelli

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Akhirnya, setelah sekian lama melakukan negosiasi, Juventus resmi mendapatkan Manuel Locatelli dari Sassuolo. Il Bianconeri memakai formula transfer yang sama dengan saat mereka merekrut Federico Chiesa dari Fiorentina.

IlBianconerri merekrut Locatelli dengan peminjaman dua tahun dan kewajiban tebus sebesar 25 juta Euro yang akan dibayar dalam tiga tahun ke depan. Locatelli sudah melakukan tes medis pada Rabu (18/8/21) dan dia mendapatkan kontrak sampai Juni 2026.

Setelah Negosiasi Panjang, Juventus Akhirnya Resmikan Manuel Locatelli
@juventusfcen

Mereka juga mengkonfirmasi Sassuolo akan mendapatkan bonus yang bisa mencapai 12,5 juta Euro, tergantung dengan performa Locatelli dan klub. Harga itu sebenarnya di bawah dari harga yang diinginkan Sassuolo sebelumnya, 40 juta euro.

Il Bianconerri mengalahkan beberapa klub yang juga mengincar bintang timnas Italia itu, seperti Arsenal yang bahkan juga sudah memberi tawaran kepada Sassuolo, namun Locatelli memang dari awal hanya ingin pindah ke Turin dan membela panji Il Bianconerri.

Karier Manuel Locatelli

Setelah Negosiasi Panjang, Juventus Akhirnya Resmikan Manuel Locatelli 3
@juventusfcen

Locatelli merupakan produk akademi AC Milan yang melakukan debut bersama tim utama pada September 2016. Dia mulai sering dimainkan saat Milan ditangani Vincenzo Montella dan Gennaro Gattuso, namun lebih sering menjadi pemain pengganti.

Pada musim panas 2018, dia meminta Milan untuk melepasnya untuk mendapatkan jam bermain yang layak. Akhirnya dia dipinjamkan ke Sassuolo dan dipermanenkan pada 2019.

Bersama Sassuolo, Locatelli selalu menjadi andalan di lini tengah dan performa apik bersama Il Neroverdi membuatnya dipanggil ke timnas Italia. Puncak kariernya terjadi pada musim panas lalu. Ia berhasil membawa Italia menjadi juara Euro 2020 dan mencetak dua gol. Kini Locatelli masih berusia 23 tahun.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]