Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesepak Bola yang Terinspirasi dari Tsubasa

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesepak Bola yang Terinspirasi dari Tsubasa

Banner LFS Baru

Football5Star.com – Serial kartun Kapten Tsubasa, menginspirasi beberapa pesepak bola tersohor. Bahkan, mereka secara blak-blakan menyebut kalau serial film asal Jepang itulah yang membuat keputusan awal jadi pesepak bola.

Kapten Tsubasa merupakan serial film mengenai mimpi seorang bocah untuk menaklukkan dunia melalui sepak bola. Film yang disutradai Isamu Imakake itu memang menyihir dunia melalui jalan ceritanya.

Gennaro Gattuso, contohnya. Dia pernah mengaku menunda latihan saat memperkuat AC Milan untuk sekadar menyaksikan Kapten Tsubasa Ozora tayang.

Nah, selain Gattuso ada 5 pesepak bola lainnya yang terinspirasi dari anime ini. Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya:

Fernando Torres

Dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail, Fernando Torres mengaku sangat terinspirasi dengan serial kartun Tsubasa. Sejak kecil, semua teman-temannya di sekolah membicarakan soal kartun Jepang itu.

“Saya mulai bermain sepak bola karena kartun tersebut, karena kakak memaksa saya menontonnya. Saat saya sekolah, tak pernah absen menyaksikan kartun tersebut di televisi setiap paginya,” ungkap Torres dikutip Daily Mail.

Hal itulah yang mengantarkan Torres menutup karier di klub asal Jepang, Sagan Tosu. Berawal dari mimpi Tsubasa Ozora, Torres mengakhiri karier dengan catatan 252 gol, 73 assist dan 706 penampilan.

Andres Iniesta

Menurut pencipta serial kartu ini, Yoich Takahashi, Andrés Iniesta dapat dibandingkan dengan Taro Misaki. Dia telah memberikan peran yang lebih aktif terhadap Dunia Kapten Tsubasa.

Bahkan, Iniesta sempat diundang untuk membuka stasiun kereta api lokal di Tokyo dengan tema “Kapten Tsubasa”. Gelandang Vissel Kobe itu mengungkapkan pada upacara itu bahwa ia selalu menonton anime itu saat masih kecil sebelum pergi ke sekolah.

Takahashi sempat memberi kado buat Iniesta berupa lukisan bernuansa Tsubasa dengan wajah sang pemain. Saat ini gelandang maestro asal Spanyol itu masih memperkuat Vissel Kobe.

James Rodriguez

Bintang asal Kolombia itu jua sangat mengidolai Kapten Tsubasa. Bahkan, beberapa waktu lalu James sempat diundang ke Jepang untuk diberi penghargaan oleh Takahashi berupa lukisan versi manga yang menyandingkan dirinya dengan Tsubasa Ozora.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesepak Bola yang Terinspirasi dari Tsubasa

Dalam sebuah wawancara, James mengaku tumbuh dengan diwarnai serial anime Jepang itu. Di negaranya, Kapten Tsubasa disebutnya punya judul Oliver Atom.

Alessandro Del Piero

Legenda hidup Juventus itu pernah masuk ke dalam komik Kapten Tsubasa. Sama seperti pemain-pemain lain sebelumnya, Del Piero mengakui kalau saat kecil sering menyaksikan kartun tersebut.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesepak Bola yang Terinspirasi dari Tsubasa

Del Piero jua sempat mendapatkan hadiah dari Takahashi berupa gambar anime berwujud dirinya. Dalam web pribadinya, dia merasa tersanjung mendapatkan penghargaan tersebut. “Ini adalah anime favorit saja sejak kecil. Saya berterima kasih karena mendapatkan penghargaan yang dahulu saya impikan,” tulis Del Piero.

Zinedine Zidane

Di balik kesuksesan Zidane sebagai pemain, tak lepas dari peran Tsubasa Ozora. Dikutip dari Web Magazine, Zidane sejak kecil sering membaca manga anime kartun Jepang tersebut.

Juventus Pantau Situasi Zinedine Zidane di Real Madrid

Apalagi, menariknya dalam manga Tsubasa: Road to 2002, ada karakter yang bernama Zedane yang diceritakan bergabung Juventus. Karakter itu didiambil dari sosok Zidane yang sebelumnya sempat bergabung bersama tim raksasa Italia itu.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]