Kasper Schmeichel It's Coming Home Memangnya Inggris Pernah Menang Euro

Kasper Schmeichel: It’s Coming Home? Memangnya Inggris Pernah Juara Euro?

gamespool
Kasper Schmeichel: It's Coming Home? Memangnya Inggris Pernah Juara Euro? 3

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Denmark, Kasper Schmeichel, menyindir kurangnya prestasi timnas Inggris di kompetisi internasional khususnya Euro jelang laga timnya bertemu Inggris di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7/21). Schmeichel khususnya menyindir anthemFootball’s Coming Home“.

Kalimat “Football’s Coming Home” atau “It’s Coming Home” adalah anthem yang populer dikalangan fans Inggris sejak Euro 1996. Kalimat itu memiliki makna bahwa sepak bola telang pulang ke asalnya yang mana menandakan Inggris sebagai negara pencipta sepak bola berhasil memenangkan turnamen resmi.

Namun Schmeichel menyindir hal itu. Saat ditanya jurnalis Inggris apakah Denmark bisa menghentikan “sepak bola pulang ke rumah”?, kiper Leicester itu memberi jawaban yang mungkin menyakitkan bagi para fans Inggris.

“Apakah itu pernah pulang ke rumah? Saya tidak tau. Apakah Anda pernah menang Euro? 1966? Bukanya itu Piala Dunia?” ucap Schmeichel seperti dikutip Football5Star.com dari Goal.

Seperti yang diketahui, Inggris sama sekali belum pernah memenangkan kompetisi Euro sejak kompetisi itu dimulai pada 1960. The Three Lions bahkan belum pernah masuk ke babak final. Sebaliknya Denmark, mereka pernah menjadi juara Euro, tepatnya edisi 1992.

“Sejujurnya saya belum memikirkan apa artinya menghentikan Inggris. Lebih dari itu untuk Denmark. Saya sangat sedikit fokus pada tim Inggris,” kata Schmeichel.

Dia melanjutkan, “Itulah yang akan dilakukannya untuk negara kami di kampung halaman. Kegembiraan yang akan diberikan kepada lima juta orang di kampung halaman untuk melakukan sesuatu seperti itu, untuk bersaing dengan negara-negara yang kami lawan. Tidak banyak perasaan untuk Inggris dalam hal ini.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]