real madrid vs barcelona-1935-goal

Kemenangan Terbesar Real Madrid atas Barcelona di Kandang

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam lanjutan LaLiga, Minggu (10/4/2021) dinihari WIB. Ini akan jadi pertemuan ke-225 kedua klub.

Real Madrid patut berbangga. Sebab dalam sejarahnya mereka unggul tipis atas Barcelona. Dari 224 pertandingan Los Blancos menang 90 kali. Adapun Barcelona 86 kali menang, dan sisanya imbang.

Dari banyaknya kemenangan yang diraih, ada satu kemenangan yang didapat secara fenomenal. Yang sampai saat ini masih bertahan sebagai kemenangan terbesar mereka di kandang.

real madrid vs barcelona 1935 Diario AS
Diario AS

Sejatinya bukan sekali dua kali Los Blancos mengalahkan Los Cules dengan skor besar. Tapi yang paling mencolok terjadi 86 silam.

Tidak tanggung-tanggung, kala itu klub ibu kota menghancurkan klub Katalonia dengan skor 8-2. Masih berkandang di stadion de Chamartin, Madrid tampil digdaya.

Masih memiliki kiper legendaris seperti Ricardo Zamora dan bomber hebat Fernando Sanudo, El Real sudah unggul 6-1 atas musuh bebuyutannya.

Enam gol paruh pertama dicetak Jaime Lazcano yang bikin brace, Fernando Sanudo pembuat hat-trick, serta satu gol tambahan oleh Luis Regueiro. Adapun gol semata wayang Barcelona dibuat Jose Escola.

Unggul jauh nyatanya tidak membuat anak asuh Francisco Bru mengendurkan serangan. Terbukti di babak kedua mereka menambah dua gol, yang lagi-lagi dicetak Jaime Lazcano dan Fernando Sanudo.

Sedangkan El Barca menambah gol hiburan lewat Ramon Guzman. Kemenangan 8-2 seolah menjadi gambaran bagaimana musim 1934-1935 berakhir. Real Madrid berada di urutan kedua di bawah Real Betis. Sementara Barcelona bertempat empat peringkat di bawah mereka.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]