Asnawi Mangkualam membuat pemilik channel YouTube BaPPuda Family terkaget-kaget.

Kim Gil-sik Bicara Soal Jadwal Asnawi Mangkualam Gabung Timnas

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Asnawi Mangkualam dipastikan bergabung dengan timnas Indonesia sesuai rencana awal. Hal itu diungkapkan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, selepas laga lawan Anyang yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan The Green Wolves.

Tanda tanya soal jadwal Asnawi bergabung dengan timnas Indonesia mencuat setelah dia cedera saat lawan Seoul E-Land, 2 Mei lalu. Harus beristirahat dua pekan, ada kabar yang menyebutkan pihak Ansan berupaya melobi PSSI dan pelatih Shin Tae-yong untuk menahan sang pemain lebih lama.

Akan tetapi, putusan akhirnya adalah Asnawi tetap bergabung sesuai rencana awal. Pemain berumur 21 tahun tersebut akan meninggalkan Ansan sehari setelah pertandingan melawan Jeonnam Dragons pada 17 Mei mendatang.

Kim Gil-sik tak terlalu rela Ansan Greeners melepas Asnawi Mangkualam ke timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.
sports-g.com

“Saya sudah berbicara dengan Shin Tae-yong pada pagi tadi. Asnawi harus bergabung dengan timnas Indonesia setelah 17 Mei,” kata Kim Gil-sik selepas laga Ansan vs Anyang seperti dikutip Football5Star.com dari media Korea.

Lebih lanjut, Coach Kim mengatakan, pihaknya melepas Asnawi dengan berat hati. Namun, demi kemajuan sang pemain, mereka pun tak mau menghalang-halangi.

“Asnawi tak punya banyak pengalaman di timnas senior. Bergabung dengan timnas Indoensia dan mendapatkan pengalaman bagus tentu akan membantu tim kami juga pada akhirnya,” ucap Kim Gil-sik lagi.

Asnawi Belum Tentu Main Lagi

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners vs Jeonnam Dragons, Ki Gil-Sik, Shin Tae-yong. (bestevelen.com)
besteleven.com

Meskipun dipastikan bergabung dengan timnas Indonesia sesuai jadwal, kondisi Asnawi Mangkualam masih tanda tanya. Kim Gil-sik tak merinci perkembangan cedera sang pemain dan kemungkinan membela Ansan Greeners pada laga lawan Jeonnam.

Berdasarkan estimasi awal, Asnawi kemungkinan baru bisa kembali berlatih dengan tim Ansan pada 16 Mei. Itu hanya sehari jelang laga lawan Jeonnam. keesokan harinya, dia dijadwalkan terbang ke Dubai untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

Alhasil, belum dapat dipastikan pemain yang diboyong dari PSM Makassar itu akan diturunkan oleh Kim Gil-sik. Demi kepentingan Ansan Greeners dan timnas Indonesia, Kim Gil-sik tentu tak akan gegabah. Dia hanya akan memainkan Asnawi Mangkualam bila kondisinya benar-benar pulih dan siap untuk bertarung dengan para pemain Jeonnam Dragons.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]