Kim Gil-sik mengungkapkan fakta mengejutkan soal kondisi Asnwai Mangkualam di Ansan Greeners saat ini.

Kim Gil-sik Sebut Fakta Mengejutkan Soal Asnawi Mangkualam Saat Ini

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Asnawi Mangkualam belum tampil lagi untuk Ansan Greeners meskipun sudah selesai menjalani karantina setelah membela timnas Indonesia. Saat bertandang ke markas Seoul E-Land, pelatih Kim Gil-sik hanya menempatkannya di bangku cadangan.

Tadinya, sempat ada harapan Asnawi langsung bermain setelah menjalani karantina. Namun, setelah empat hari menyelesaikan karantina, kondisi pemain timnas Indonesia itu dinyatakan belum siap untuk kembali bermain. Bahkan, Coach Kim mengungkap fakta mengejutkan soal kondisi sang pemain.

Ansan Greeners - Asnawi Mangkualam - Korea - kleague. com
kleague.com

“Asnawi baru menyelesaikan karantina mandiri. Saya sebenarnya tak ingin memasukkan dia ke daftar pemain pada hari ini,” ungkap Kim Gil-sik seperti dikutip Football5Star.com dari media Korea Selatan. “Kondisi fisiknya bahkan belum mencapai 60 persen.”

Lebih lanjut, Coach Kim mengungkapkan alasan khusus yang membuat Asnawi Mangkualam akhirnya masuk skuat melawan Seoul E-Land. Itu adalah semangat dan etos kerja yang ditunjukkannya. Atas dasar itulah, sang pelatih membuka kemungkinan memainkan Asnawi tergantung situasi di lapangan.

Ansan Imbang Tanpa Asnawi Mangkualam

Pada akhirnya, Kim Gil-sik tak memberikan kesempatan bermain bagi Asnawi Mangkualam. Sejak bergabung dengan Ansan, ini adalah kali pertama Asnawi hanya berada di bangku cadangan sepanjang pertandingan. Ini juga membuat dia kini tak tampil dalam 9 laga beruntun. Selain menjalani karantina dan membela timnas Indonesia, dia juga sempat absen karena cedera.

Tampil tanpa Asnwi, Ansan lagi-lagi gagal menuai kemenangan. Tim asuhan Coach Kim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol di kandang Seoul E-Land. Sebelumnya, mereka juga hanya seri 2-2 dengan Bucheon FC pada 27 Juni lalu. Positifnya, mereka kini tak kalah dalam 4 laga beruntun.

Kegagalan menang atas Seoul E-Land disesalkan Kim Gil-sik. Dia menilai The Green Wolves seharusnya bisa menang karena unggul jumlah pemain setelah salah satu pemain lawan dikartu merah wasit pada pengujung babak pertama. Dia kesal anak-anak asuhnya tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

“Main dengan keunggulan jumlah pemain, pilihannya kalah atau menang. Namun, sungguh disayangkan kami bermain sangat mengecewakan pada hari ini,” ujar Kim Gil-sik selepas laga. “Setelah babak pertama, kami punya keunggulan jumlah pemain. Kami pun segera melakukan pergantian pemain agar lebih agresif.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]