PSM vs Persija - Semifinal Piala Menpora - ligaindonesiabaru. com

Kini, Polri Gantung Izin Liga 1 2021-22

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Sepekan lagi mau kick-off, Liga 1 2021-22 sampai saat ini masih dikhawatirkan batal terlaksana. Apalagi, Polri kini menggantung izin dengan dalih menunggu rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Seperti diberitakan sebelumnya, Polri sebenarnya sempat mengunggah sebuah pengumuman di berbagai akun media sosial resminya. Mereka menyatakan sudah memberikan lampu hijau digulirkannya kompetisi strata satu sepak bola Indonesia pada 27 Agustus.

Polri Tak akan Keluarkan Izin Tertulis Lagi buat Liga 1

Namun demikian, unggahan tersebut tiba-tiba dihapus. Nah kini, Divisi Humas Polri kembali mengunggah informasi terkait izin Liga 1 dan Liga 2. Namun, kini izin kompetisi masih abu-abu.

Kini, Polri Gantung Izin Liga 1 2021-22 yata, Banyak Klub Liga 1 yang Tunggak Gaji Pemainnya

“Terkait dengan perizinan Liga 1 dan 2, PSSI dan Kemenpora sudah melakukan permohonan untuk melakukan suatu kegiatan. Tentunya dengan melihat situasi pandemi pada saat ini beberapa daerah di Jawa–Bali berada pada level 4 akan dilakukan pengecekan lebih lanjut dari Inmendagri apakah ada klausul untuk pelaksanaan liga,” ungkap Kadivhumas Polri, Irjen Argo Yuwono dalam akun resmi Divisi Humas Polri.

Polri Tunggu BNPB Soal Liga 1

Kini, Polri Gantung Izin Liga 1 2021-22
Dok. Pikiran Rakyat

Pada prinsipnya, kata dia, Polri akan meminta surat dari ketua BNPB selaku yang dikedepankan dalam kegiatan penaganan Covid-19. Padahal, sebelumnya BNPB sudah merilis rekomendasi untuk dihelatnya Liga 1 2021-22.

“Pada prinsipnya pihak Kepolisian tidak akan mempersulit. Jika seluruh syarat sudah dilengkapi Polri akan mendukung kegiatan tersebut,” tutup dia.

Kini, Polri Gantung Izin Liga 1 2021-22

Sebelumnya, BNPB sudah memberikan rekomendasi digelarnya kompetisi kepada PSSI. Ada beberapa catatan yang diberikan, seperti kewajiban tes PCR, dua kali vaksin, hingga tanpa penonton.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]