Kiper Manchester United Cedera, Timnas Inggris Panggil Aaron Ramsdale

Kiper Manchester United Cedera, Timnas Inggris Panggil Aaron Ramsdale

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Nasib kurang mujur dialami kiper Manchester United, Dean Henderson, yang gagal membela Timnas Inggris di EURO 2020. Hal itu setelah dia mengalami cedera dan posisinya digantikan oleh Aaron Ramsdale.

Belakangan, Dean Henderson memang harus beberapa kali absen dalam latihan skuat Inggris. Dia mengalami masalah di pinggulnya yang membuat dirinya tak terlalu maksimal. Namanya sempat berada dalam daftar susunan pemain saat Timnas Inggris menang 1-0 atas Kroasia, 13 Juni lalu.

Akan tetapi dikutip dari BBC, kondisi Dean Henderson kian parah. Hal itu memaksanya mengubur impian tampil di EURO 2020. Dia harus kembali ke Manchester United untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut.

Kiper Manchester United Cedera, Timnas Inggris Panggil Aaron Ramsdale
Getty

Gareth Southgate akhirnya memilih memanggil Aaron Ramsdale dari Sheffield United. Dia tak memiliki caps untuk Timnas senior Inggris. Tapi, kiper berusia 23 tahun itu dianggap penjaga gawang potensial.

Kiper berusia 23 tahun itu akan menjadi salah satu dari tiga penjaga gawang dalam skuat Inggris. Dia bergabung dengan Jordan Pickford dari Everton dan Sam Johnstone yang wakili West Brom.

Ramsdale sendiri memiliki statistik apik di Premier League 2020-2021. Dia total melakukan 147 saves, 12 tinjuan, dan meraih lima cleansheets bersama Sheffield United. Hal itulah yang membuat Aaron Ramsdale lantas dipanggil ke Timnas Inggris.

Inggris sendiri selanjutnya akan menghadapi Skotlandia dalam lanjutan Grup D EURO 2021. Rencananya, partai tersebut akan dimainkan di Stadion Wembley, Jumat (18/6/2021).

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]