Granit Xhaka menilai Arsenal terlalu ketakutan pada babak kedua melawan Watford.

Kisah di Balik Penunjukan Xhaka Sebagai Kapten Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Granit Xhaka mengaku sangat bangga jadi kapten utama Arsenal musim ini. Ia pun mengungkap kisah di balik penunjukkannya.

“Saya sangat bangga. Itu membuat saya sangat senang karena ketika saya datang ke sini, saya memiliki banyak pengalaman sebelumnya dengan tim nasional Swiss dan saya adalah kapten di Borussia Mönchengladbach juga,” kata Xhaka di Soccerway.
 
“Ketika saya datang ke sini, ada banyak pemain hebat, kepribadian yang baik, dan itu adalah langkah besar bagi saya untuk menjadi kapten di sini juga. Sekarang saya kapten resmi di sini dan itu membuat saya sangat bangga menjadi kapten klub hebat ini.”

Granit Xhaka
Getty Images

Xhaka menjelaskan, Manajer Unai Emery memimnta semua pemain The Gunners untuk menulis lima nama yang cocok jadi kapten. Dari lima nama tersebut, kemudian dipilihlah kapten utama dan Xhaka orangnya.

“Semuanya secara diam-diam, dan Anda hanya menulis lima kapten. Pada akhirnya, saya pikir tim, para pemain dan tentu saja pelatih, memutuskan siapa yang akan menjadi kapten pertama dari lima nama itu.”
 
“Tentu saja penting bahwa pemain lain percaya pada saya dan melihat bagaimana saya bekerja, seberapa keras saya bekerja. Saya seorang pria yang ingin mengambil semua pemain dalam satu kapal. Kami menang bersama, kami kalah bersama, kami memenangkan trofi bersama atau kami kalah di final bersama, seperti di Baku.”
 
“Sangat penting bahwa semua pemain – tidak hanya pemain yang bermain tetapi juga pemain lain – diundang ke grup kami untuk bahagia, untuk berbicara dengan kami jika ada masalah. Ini adalah peran seorang kapten, untuk menjadi kuat dan berada di depan tim. Saya pikir saya adalah orang seperti ini yang bisa berada di depan tim selama masa-masa baik dan buruk,” Xhaka menambahkan.