Resmi Dilantik, Joan Laporta Banyak Tunjuk Wajah Lama di Jajaran Direksi2

Kompak dengan Real Madrid, Barcelona Tetap Setia di ESL

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Persaingan Real Madrid dan Barcelona ternyata tidak terjadi di luar lapangan. Terbukti, mereka jadi tim yang tersisa di European Super League.

Setelah 10 klub lainnya memutuskan keluar dan kompetisi ambisius itu resmi dibatalkan, Real Madrid dan Barcelona nyatanya tidak berpaling.

El Barca sejatinya sempat mengisyaratkan akan keluar. Namun, setelah para anggota melakukan voting, mereka sepakat untuk melanjutkan proyek European Super League.

“FC Barcelona berbagi pandangan mengingat iklim sosial ekonomi saat ini. Bahwa diperlukan reformasi struktural untuk menjamin keberlanjutan finansial dan kelayakan sepak bola dunia dengan meningkatkan produk yang ditawarkan kepada fan,” demikian pernyataan resmi klub.

“Dalam konteks ini, dewan diresmi menerima, sebagai masalah mendesak, tawaran untuk menjadi bagian sebagai anggota pendiri Super League, sebuah kompetisi yang dirancang untuk meningkatkan kualitas dan daya tarik yang ditawarkan pada fan sepak bola,” lanjutnya.

Kendati tetap terlibat, Barcelona tidak menutup mata dengan masalah yang terjadi sejak diumumkannya European Super League. Mereka berharap adanya analisis mendalam soal itu.

“Mengingat reaksi publik yang dihasilkan oleh proyek ini, tidak diragukan lagi bahwa kami menghargai bahwa diperlukannya analisis yang lebih mendalam tentang alasan yang menyebabkan reaksi ini,” sambung pernytaan itu.

“Analisis mendalam seperti itu membutuhkan waktu dan ketenangan yang diperlukan untuk menghindari tindakan gegabah,” Barcelona menegaskan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]