Kyle Walker Tak Adil Salahkan Taktik Pep Guardiola di Final Liga Champions

Kyle Walker: Tak Adil Salahkan Taktik Guardiola di Final Liga Champions

gamespool
Kyle Walker: Tak Adil Salahkan Taktik Guardiola di Final Liga Champions 4

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Manchester City, Kyle Walker, membela pelatihnya, Pep Guardiola yang terus dikritisi karena diklaim bertanggung jawab atas kekalahan timnya di final Liga Champions. Menurut Walker, tidak adil hanya menyalahkan taktik yang digunakan Guardiola di laga itu.

Manchester City kalah 1-0 dari Chelsea dan gagal meraih trofi Liga Champions pertamanya. Mayoritas media dan pundit mengkritisi taktik Guardiola yang tidak memasang gelandang bertahan murni pada laga itu. Tapi, Kyle Walker tidak setuju.

“Dengar, orang bisa bicara. Saya telah melihat beberapa hal atau teman saya mengirimi saya pesan tentang taktik, pemain, ini, itu, dan lainnya, Ini adalah sepak bola, ini 95 menit dan apa pun bisa terjadi. Jelas, kami ingin hasilnya berjalan sesuai keinginan kami, tetapi pelatih, atau siapa pun, memilih siapa yang dia rasa bisa main dan mendapatkan hasil dan apa yang terbaik untuk klub,” ucap Kyle Walker seperti dikutip Football5Star.com dari Mail Sport.

Pep Guardiola - Man City - Liga Champions - uefa. com 2
uefa.com

Walker melanjutkan, “Ketika dia melakukannya dengan benar, tidak ada yang mengatakan apa pun dan ketika dia salah, atau ketika mereka berpikir dia salah, orang-orang mempertanyakan banyak hal. Saya pikir kadang-kadang sedikit tidak adil ketika Manchester City tidak menang maka itu taktik atau mungkin pemain di lapangan, tetapi kami perlu berbuat lebih banyak dan sesederhana itu.”

Premier League saja tidak cukup

Pemain timnas Inggris itu mengakui bahwa City memiliki komposisi skuat yang bisa untuk meraih juara Liga Champions dan The Cityzens sangat membutuhkan itu.

“Saya tidak berpikir kami menciptakan cukup banyak dalam permainan dan saya tidak berpikir saya berbicara secara tiba-tiba dengan mengatakan itu, saya pikir semua orang bisa mengatakannya di lapangan. Saya pikir dengan skuat yang kami miliki, dengan pelatih yang kami miliki, dengan klub tempat kami bermain, kami harus pergi dan memenangkan Liga Champions, kami semua tahu itu,” kata Walker.

Kyle Walker melanjutkan, “Kami semua tahu bahwa para pemain, setidaknya sejak saya berada di sana, telah dikontrak untuk main dan mendapatkannya. Ya, kami bisa pergi dan memenangkan Premier League dan saya pikir kami sangat beruntung memenangkan tiga gelar dalam empat tahun, tetapi kami membutuhkan Liga Champions sebagai klub.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]