andres iniesta-vissel kobe-barcelona

Laga Emosional Andres Iniesta Dimenangi Barcelona

Banner live dan podcast baru

Football5star.com, Indonesia – Untuk pertama kali sepanjang karier sepak bolanya, Andres Iniesta harus menghadapi klub yang telah membesarkan namanya, Barcelona. Sang gelandang yang menghabiskan waktunya bersama El Barca hampir dua dekade langsung bertemu sang mantan dengan seragam Vissel Kobe.

Pada laga yang penuh emosional ini, Andres Iniesta di dapuk sebagai kapten Vissel Kobe. Walau bertajuk laga persahabatan, tetap saja hati dan pikirannya berkecamuk karena harus melawan klub yang sebelumnya ia kapteni.

Memang pada laga Vissel Kobe vs Barcelona ini Iniesta tidak sendiri. Di klub Jepang itu ada David Villa dan Sergi Semper yang sebelumnya juga pernah berseragam biru-merah.

andres iniesta
as.com

Akan tetapi situasi dua rekannya itu berbeda dengan sang gelandang. Ia lahir dan besar di Barcelona. Dia juga mengenyam pendidikan sepak bola di akademi La Masia dan sukses membawa klubnya itu meraih banyak gelar.

Setelah satu tahun meninggalkan Barca, pemain berusia 36 tahun harus bertemu dengan klub Katalonia itu di negara yang baru ia tempati, Jepang. Kedua klub bertemu di ajang Rakuten Cup di Stadion Noevir.

iniesta-barcelona-vissel kobe
@FCBarcelona

Laga berlangsung sengit pada babak pertama. Tapi kedua tim gagal memecah kebuntuan. Baik Barcelona maupun Vissel Kobe melakukan perubahan besar di babak kedua dengan memasukkan beberapa pemain baru.

Andres Iniesta menjadi salah satu pemain yang ditarik keluar. Posisinya diganti Tomoyuki Yasui. Kehilangan jenderal di lapangan tengah langsung berpengaruh pada permainan tuan rumah.

Alhasil El Barca sukses menyarangkan dua gol kemenangan yang dicetak Carles Perez. Hasil 2-0 ini pun membuat klub besutan Ernesto Valverde menjuarai Rakuten Cup edisi pertama ini.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]