Pertandingan Jerman vs Ukraina pada lanjutan UEFA Nations League A terancam batal digelar.

Laga Jerman vs Ukraina Terancam Batal Digelar

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Jerman sedianya menjamu timnas Ukraina pada lanjutan Grup 4 UEFA Nations League A, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB. Namun, pertandingan Jerman vs Ukraina di Red Bull Arena, Leipzig, tersebut terancam batal. Itu karena sejumlah pemain tim tamu dinyatakan positif COVID-19.

Timnas Ukraina sudah mendarat di Jerman pada Jumat (13/11/2020). Namun, lima orang yang berada di dalam tim dinyatakan positif COVID-19. Empat di antaranya anggota skuat asuhan Andriy Shevchenko. Mereka adalah Andiy Yarmolenko, Viktor Tsygankov, Viktor Kovalenko, Serhiy Sydorchuk. Adapun satu orang lagi adalah manajer tim, Vadym Komardin.

Langkah cepat dilakukan timnas Ukraina. keempat pemain tersebut diisolasi. Namun, nasib laga Jerman vs Ukraina tetap tak menentu. Ada kemungkinan laga tersebut batal digelar.

Andriy Yarmolenko termasuk salah satu yang positif COVID-19 jelang laga Jerman vs Ukraina.
Getty Images

“Kami tiba untuk berlatih pada hari ini. Empat pemain ini tetap di hotel. Mereka diisolasi. Besok (Sabtu), kami akan menjalani tes lagi. Kami terus menanti informasi mengenai pertandingan ini, terutama dari UEFA,” urai Andriy Shevchenko seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Ukraina.

Putusan mengenai partai Jerman vs Ukraina pada lanjutan UEFA Nations League A tak dapat ditentukan sendiri oleh UEFA. Seperti dilansir Sport Bild dan Sport1, pengambilan putusan juga akan melibatkan otoritas kesehatan Leipzig.

Ukraina Ulangi Kisah Bulan Lalu

Hasil tes lanjutan pada Sabtu akan sangat menentukan nasib laga Jerman vs Ukraina. Berdasarkan protokol UEFA terkait COVID-19, pertandingan akan tetap berlangsung bila kedua tim sama-sama memiliki setidaknya 13 pemain yang sehat. Rinciannya, 1 kiper dan 12 nonkiper.

Pertandingan Jerman vs Ukraina pada lanjutan UEFA Nations League A terancam batal digelar.
Getty Images

Lalu, bagaimana bila ternyata tim asuhan Andriy Shevchenko tak memenuhi persyaratan tersebut? Pertandingan dipastikan tak berlangsung dan mereka akan dinyatakan kalah 0-3.

Gangguan COVID-19 bukan kali ini saja menerjang timnas Ukraina. Bulan lalu, mereka juga mengalami hal serupa. Bahkan, tiga kiper sekaligus jadi korbannya. Hal itu membuat Olexander Shovkovksy, pelatih kiper, dimasukkan ke daftar pemain. Selain itu, Shevchenko tak dapat membawa satu pun pemain Shaktar Donetsk karena harus menjalani karantina.

Pertandingan Jerman vs Ukraina sangat penting bagi tuan rumah. pelatih Joachim Loew mematok kemenangan sebagai harga mati. Pasalnya, dia ingin laga pamungkas melawan Spanyol bak final. Siapa pun yang menang akan jadi juara grup dan lolos ke semifinal UEFA Nations League A.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]