Menurut Frank Lampard, bahkan jika Van Dijk dibeli Chelsea, tempat Christensen tak akan terjamah.

Legenda Chelsea Nilai Christensen Lebih Baik dari Van Dijk

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea pada Januari lalu sempat berminat mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton. Namun, pada akhirnya, mereka mundur dan membiarkan Liverpool mendapatkan bek asal belanda tersebut. Hal tersebut, menurut legenda Chelsea, Frank Lampard, tidak perlu disesali. Pasalnya, kata dia, The Blues sudah punya bek terbaik dalam diri Andreas Christensen.

Dalam pandangan Lampard, andaipun Chelsea berhasil mendapatkan Van Dijk, tempat Christensen di tim utama akan tetap aman. Dia yakin, pemain asal Denmark tersebut punya kemampuan jauh lebih baik. Dia bahkan meyakini hal itu jauh sebelum sang pemain mengemuka pada musim ini.

Andreas Christensen saat menghalau pemain west Bromwich Albion.
standard.co.uk

Christensen datang ke Stamford Bridge saat berumur 15 tahun. saat itu, Lampard masih menjadi pemain andalan The Blues. “Saya sempat berlatih beberapa kali dengan dia. Kami sangat menyadariu kemampuannya. Dia diundang berlatih dengan para pemain senior saat berumur 16 tahun dan tampil mengesankan,” kenang Lampard kepaad London Evening Standard, Jumat (16/2/2018).

Saat ini, menurut mantan penggawa timnas Inggris tersebut, Christensen sudah membuktikan kemampuannya dan jadi aset yang tak ternilai bagi Chelsea. “Pada umurnya dan dengan talenta yang dimilikinya, dia bernilai sangat mahal,” tambah dia. “Andai Van Dijk jadi bergabung pun, saya yakin dia akan mampu menghadapinya dan tetap mempertahankan tempatnya.”

Musim ini, bek berumur 21 tahun tersebut telah tampil dalam 20 laga di Premier League. Dia menjadi tulang punggung manajer Antonio Conte dalam mengawal lini pertahanan. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Borussia Moenchengladbach tersebutg bahkan mampu menggeser bek senior asal Brasil, David Luiz.