Legenda Inter Milan, Mario Corso, Meninggal Dunia

Legenda Inter Milan, Mario Corso, Meninggal Dunia

dinasti
Legenda Inter Milan, Mario Corso, Meninggal Dunia 3

Football5Star.com, Indonesia – Kabar duka datang dari sepak bola Italia. Mario Corso, pemain era La Grande Inter atau masa keemasan Inter di era 60-an meninggal dunia pada usia 78 tahun. Kabar duka ini diumumkan oleh Inter lewat akun sosial medianya.

“Mario Corso telah meninggalkan kita, seseorang berjiwa Inter sejati dan juara abadi, sebuah pribadi yang berkelas. Beliau membuat dunia takjub dengan kaki kirinya dalam tim yang menandai sebuah era. Pikiran dan cinta kami tertuju pada keluarganya di masa yang sulit ini,” tulis Inter seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitternya.

Bukan hanya Inter, Genoa yang menjadi klub kedua dan terakhirnya juga mengucapkan bela sungkawa terhadap Corso.

“Selamat tinggal Mario Corso, seorang juara yang hebat yang pernah memakai kostum Genoa,” tulis Genoa di akun Twitternya.

Corso memulai debutnya di Inter di tahun 1957 pada laga Coppa Italia melawan Como. Kala itu usia dia masih 16 tahun. Pada tahun 1958 dia mencetak gol debutnya bersama Inter, menjadikan dia sampai saat ini, pencetak gol termuda sepanjang sejarah Nerazzurri di usia 17 tahun, 3 bulan, 5 hari.

Bermain di posisi winger kiri, Corso menjadi kepingan penting dalam strategi catenaccio yang diterapkan oleh Helenio Herrera. Gaya main Corso bisa dibilang cukup unik, walaupun bermain di posisi sayap, jurnalis Gianni Brera menyebut bahwa Corso jarang berlari. Dia mengandalkan kemampuan kaki kirinya untuk mengirim umpan akurat dan untuk mencetak gol.

Karena hal itulah dia dikenal sebagai pemain yang kurang disiplin dalam segi taktikal. Dia jarang membantu pertahanan dan terkadang keluar dari posisinya dan bermain agak ke tengah.

Bersama Nerazurri, dia meraih 4 gelar Serie A, 2 European Cup, dan 2 Intercontinental Cup. Total dia bermain 502 kali dan mencetak 94 gol. Corso pindah ke Genoa pada tahun 1973 dan bermain dua tahun di sana sebelum memutuskan untuk gantung sepatu.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]