Resmi! Kapolri Beri Izin Liga 1 2021-22 Digelar 27 Agustus

Liga 1 2021-22: Suporter Bandel, Klub Bisa Dinyatakan WO

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Kapolri Komjen Listyo Sigit mengingatkan agar para suporter klub Liga 1 2021-22 jangan bandel. Sebab, hal itu jelas akan bisa berdampak kepada klub kesayangannya yang bisa saja dinyatakan walk-out (WO) karena dilarang bertanding.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolri memang baru saja menerima kedatangan Menpora Zainudin Amali. Dalam pertemuan di Mabes Polri, Senin (23/8/2021) dihasilkan kesepakatan kalau kepolisian memberikan izin kompetisi berjalan.

Kendati demikian, jelas ada berbagai macam persyaratan yang diminta Kapolri untuk Liga 1 2021-22. Satu hal yang paling disorot ialah soal suporter. Kapolri mengingatkan agar suporter jangan bandel karena bisa berdampak kepada klub kesayangannya.

Persebaya Surabaya Soal Jadwal Liga 1: Waktunya Sudah mepet! Suporter Bandel, Klub Bisa Dilarang Mentas di Liga 1

“Mari sama-sama disepakati, hormati komitmen yang sudah dibuat, sehingga pertandingan bisa diselenggarakan baik, event olahraga bisa berjalan,” ungkap Kapolri Listyo Sigit.

Suporter Bandel, Klub Bisa Dilarang Mentas di Liga 1
Dok. Ilhamsins

“Sementara pencinta sepak bola dipersilakan ikuti melalui media, seperti televisi dan lainnya. Harapan kita bisa dilaksanakan agar tak ganggu klub, karena ada kesepakatan, ada sanksi klub, mulai administrasi, sampai klub tak boleh ikuti pertandingan,” sambung dia.

Kapolri Minta Suporter Jaga Liga 1

Kapolri juga mengimbau agar semua pihak, termasuk suporter benar-benar menjaga digulirkannya kompetisi strata satu sepak bola Indonesia itu. Jangan sampai, kepercayaan pihak terkait rusak akibat oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Resmi! Kapolri Beri Izin Liga 1 2021-22 Digelar 27 Agustus

“Tentunya saya ingatkan, mari disepakati semoga bisa berjalan baiik. Kita kontrol biar kita jaga, di satu sisi kegiatan olahraga bisa berjalan,” tutup dia.

Rencananya, kompetisi akan berjalan tiga pertandingan terlebih dahulu. Andai semua berjalan lancar, baru Liga 1 akan dilanjutkan kembali.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]