Paul Clement, Swansea City,

Liga Inggris: Clement dan Alli Terbaik Premier League Bulan Januari

Football5star.com, Indonesia – Performa menanjak Swansea City beberapa laga belakangan membuat Paul Clement diganjar penghargaan Manajer Terbaik Premier League bulan Januari 2017. Sementara, gelandang Tottenham Horspur, Dele Alli, menjadi pemain terbaik pada bulan yang sama.

Berkat performa yang konsisten, Swansea memang berhasil keluar dari zona degradasi. Klub asal Wales ini mampu meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan terakhir di Premier League. Alhasil, Clement berhasil meraih penghargaan Barclays Manager of The Month pada bulan pertamanya menangani The Swans.

Dari tiga kemenangan yang diraih selama periode tersebut, di antaranya adalah dengan skor 3-2 melawan Liverpool di Anfield. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama Swansea di kandang The Reds.

“Ini kejutan indah. Karena manajer lain juga meraih hasil yang baik. Saya percaya diri dengan kemampuan saya menjalankan pekerjaan ini. Tapi tugas saya belum selesai. Perjalanan masih panjang,” ucap Clement di laman resmi Premier League.

Sementara, penghargaan pemain terbaik diraih oleh gelandang muda Tottenham, Dele Alli, yang mampu mencetak lima gol dalam lima pertandingan Premier League selama bulan Januari.

Selain penghargaan manajer dan pemain terbaik, pihak Premier League juga mengumumkan gol terbaik. Penyerang West Ham United, Andy Carroll, sukses menyabet penghargaan itu berkat gol tendangan akrobatik dalam kemenangan 3-0 yang dicatat The Hammers atas Crystal Palace di London Stadium.

Published by

Football5star

Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com