Lionel Messi Dimintai Tolong Murtaza Ahmadi untuk Keluar dari Afganistan

Lionel Messi Dimintai Tolong Bocah 10 Tahun untuk Tinggalkan Afganistan

Banner Gamespool Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi dimintai tolong oleh Murtaza Ahmadi untuk keluar dari negaranya, Afganistan. Murtaza Ahmadi ialah bocah yang beberapa tahun lalu viral karena mengenakan kantong plastik yang dijadikan jersey bertuliskan Messi.

Murtaza Ahmadi yang kini berusia 10 tahun, tinggal bersama keluarganya di sebuah apartemen kecil di Kabul, Afganistan. Apartemen ini menjadi tempat pelarian Murtaza dan keluarganya dari desa asal mereka untuk menghindar dari serangan Taliban.

Lionel Messi Dimintai Tolong Murtaza Ahmadi untuk Keluar dari Afganistan

“Saya terjebak di rumah dan saya tidak bisa keluar karena saya sangat takut dengan Taliban,” kata Murtaza kepada Efe seperti dikutip Football5star.com, Senin (6/9/2021).

“Saya ingin keluar dari Afganistan ke tempat yang lebih aman. Tolong selamatkan saya dari situasi ini,” minta Murtaza. Messi menjadi pemain yang sangat diharapkan bantuannya oleh Murtaza untuk bisa segera keluar dari Afganistan.

Lionel Messi Dimintai Tolong Murtaza Ahmadi untuk Keluar dari Afganistan

Menurut Murtaza meski dirinya sudah berada di sebuah apartemen, ketakutan masih dirasakan oleh keluarganya. Menurutnya, ia dan keluarga masih merasa terancam dan tidak bisa tidur di malam hari.

Lionel Messi dan pertemuan dengan Murtaza Ahmadi

Sementara itu, menurut penuturan saudara perempuan Murtaza, setelah pertemuan dengan Lionel Messi, keluarganya justru mengalami situasi yang lebih rumit.

“Setelah Murtaza bertemu Messi di Qatar, situasinya menjadi rumit dan kami hidup dalam ketakutan, karena banyak orang-orang di sekitar kami mengira Messi telah memberi kami banyak uang,” ungkap saudara perempuan Murtaza.

Lionel Messi Dimintai Tolong Murtaza Ahmadi untuk Keluar dari Afganistan

“Karena semua itu, kami takut dia akan diculik dan kami praktis mengunci Murtaza di rumah dan tidak menyekolahkannya selama dua tahun,”

Keluarga Murtaza sendiri sempat mengajukan diri untuk bisa mendapatkan suaka ke Amerika Serikat. Akan tetapi setelah menunggu beberapa bulan, pengajuan suaka keluarga Murtaza ditolak.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]