Lionel Messi - Lionel Scaloni - Prothom Alo

Pujian Tinggi Lionel Messi kepada Lionel Scaloni

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, mengaku sangat menikmati masa-masa dilatih Lionel Scaloni. Menurut Messi, kehadiran Scaloni membuat kepercayaan diri skuat La Albiceleste meningkat pesat.

Scaloni dipercaya menjadi pelatih kepala timnas Argentina pada Agustus 2018 lalu. Selama tiga tahun menangani Albiceleste, Scaloni berhasil meraih 22 kemenangan dan cuma menelan empat kekalahan. Pada musim panas 2021 lalu, Scaloni berhasil membawa Albiceleste menyabet gelar Copa America.

Lionel Messi - Lionel Scaloni - Prothom Alo
Prothom Alo

“Scaloni pantas menjadi pelatih tim nasional. Dia selalu percaya akan kekuatan kami dan datang ketika kami sedang berada dalam masa-masa sulit,” ujar Messi dilansir Football5Star dari laman Voetbal International.

“Scaloni membuat kami kembali merasa percaya diri. Dia membawa beberapa pemain baru yang langsung memberikan kontribusi gemilang dan tahu apa yang ia lakukan. Kami menunjukkan perkembangan luar biasa semenjak Copa America 2019,” imbuh Messi.

LIONEL MESSI MASIH TAK MENYANGKA BISA AKHIRI PUASA GELAR TIMNAS ARGENTINA

Sepanjang kariernya, Messi berhasil meraih banyak gelar bergengsi. Akan tetapi, gelar Copa America 2021 merupakan salah satu keberhasilan paling membanggakan dalam karier Messi.

Copa America 2021 merupakan gelar pertama yang dipersembahkan Messi untuk timnas Argentina. Hingga saat ini, Messi masih tak percaya bisa membawa Albiceleste meraih gelar Copa America 2021.

Lionel Messi - Lionel Scaloni - RFI
RFI

“Hingga saat ini, saya masih belum bisa percaya. Saya sudah bekerja sangat keras untuk menjadi juara bersama tim nasional dan ketika mimpi tersebut menjadi kenyataan, saya tak tahu harus berbuat apa.”

“Ketika menjadi juara, rasanya seperti sebuah mimpi. Kini, saya sudah mulai menikmati berbagai foto perayaan kami. Saya benar-benar hilang dan tidak menyadari apa pun ketika sedang merayakan keberhasilan kami,” tuntas Messi.