virgil van dijk-liverpool

Liverpool vs Atletico: Van Dijk Usung Semangat Semifinal Musim Lalu

Banner LFS Baru

Football5star.com, Indonesia – Stadion Anfield akan menghelat leg kedua 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid, Kamis (12/3/2020). Kendati menelan kekalahan 0-1 di leg pertama, Virgil van Dijk tetap percaya dengan peluang timnya.

Kepercayaan diri Virgil van Dijk didasari oleh comeback luar biasa Liverpool musim lalu. Pada semifinal Liga Champions saat itu The Reds sukses menang 4-0 di leg kedua semifinal melawan Barcelona. Padahal mereka mengantongi kekalahan 0-3 di leg pertama.

“Kami tidak memberi peluang sedikit pun untuk Barcelona saat itu. Kami bermain dengan pola pikir seperti biasa. Memenangkan pertandingan dan memainkan sepak bola yang bagus. Tapi yang pertama yang harus diberikan pemain adalah semangat dan kerja keras,” ujar Van Dijk seperti dilansir Daily Mail, Rabu (11/3/2020).

Van Dijk - Messi - Liverpool - Liga Inggris - Football5star
@LFCTransferRoom

“Kami harus membuat semua orang beralih dari detik pertama ke terakhir. Banyak hal bisa terjadi dan mereka bisa menjadi tim yang lebih baik. Tapi kami ingin menunjukkan mengapa kami layak berada di babak selanjutnya,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, kapten timnas Belanda mengakui bahwa Atletico Madrid bukanlah Barcelona. Ia menganggap lawan anak asuh Diego Simeone kali ini akan lebih sulit mengingat mereka punya pertahanan yang sangat kokoh.

“Atletico adalah lawan yang sulit. Mereka tim yang fantastis. Mereka adalah salah satu yang terbaik dalam cara bertahan. Tapi mereka juga agresif di depan punya pemain-pemain yang fantastis,” tutup Van Dijk.

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]