Kai Havertz diakui Lothar Matthaeus punya semua modal untuk jadi seperti Zinedine Zidane.

Lothar Matthaeus: Kai Havertz Bisa Seperti Zinedine Zidane

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Performa impresif Kai Havertz saat timnas Jerman menang 4-2 atas Portugal dipuji habis-habisan oleh Lothar Matthaeus. Pemain Chelsea itu bahkan dinilai salah satu kapten kehormatan Die Mannschaft tersebut bisa menjelma seperti Zinedine Zidane pada masa jayanya.

Saat masih aktif bermain, Zinedine Zidane diakui banyak pihak sebagai salah satu pesepak bola terbaik dan tercerdas di lapangan. Dia selalu jadi sosok vital bagi tim yang dibelanya, baik Girondins Bordeaux, Juventus, Real Madrid, maupun timnas Prancis. Kini, Lothar Matthaeus melihat sosok tersebut pada diri Havertz.

https://www.youtube.com/watch?v=ApqkXn3qyhc

“Saya membandingkan dia dengan Zinedine Zidane dalam hal skill, teknik, visi, dan antisipasi terhadap situasi. Zidane tak terlihat cepat, tapi begitu cepat saat menembak bola. Havertz juga dapat melakukan hal yang sama,” urai Lothar Matthaeus seperti dikutip Football5Star.com dari Kicker.

Tentu saja, perlu kerja keras dan kesungguhan untuk dapat mencapai level permainan Zidane tersebut. “Dia dapat mencetak lebih banyak gol dan meningkatkan diri dalam pergerakan-pergerakan pendek dengan latihan khusus. Dia punya pandangan, kontrol bola, penempatan posisi, dan teknik yang bagus. Havertz dalam proses ke sana. Namun, hal-hal kecil akan menentukan dia akan jadi pemain hebat atau hanya sangat bagus,” ujar dia.

Kai Havertz Terhambat Thomas Mueller

Di timnas Jerman, Kai Havertz juga diyakini Lothar Matthaeus akan jadi sosok penting pada masa mendatang. Bahkan, saat ini, dia menilai eks pemain Bayer Leverkusen itu sudah jadi salah satu pilar di lini serang Die Mannschaft. Hal itu sudah terlihat pada dua laga di EURO 2020.

“Havertz akan jadi salah satu pemain utama di timnas daam enam atau delapan tahun ke depan ketika karier (Toni) Kroos, (Thomas) Mueller, dan (Ilkay) Guendogan sudah berakhir di sana,” ujar Matthaeus lagi. “Berdasarkan talentanya, saya yakin dia akan jadi pilar. Tinggal pelatih harus mengatakan, ‘Havertz akan selalu bermain meskipun tampil buruk.’ Kai punya segalanya, tapi butuh kepercayaan pelatih.”

Kai Havertz menurut Lothar Matthaeus seharusnya bermain di posisi yang ditempati Thomas Mueller.
besoccer.com

Akan tetapi, Matthaeus merasa Kai Havertz saat ini belum bermain pada posisi yang tepat. Dalam dua laga timnas Jerman di EURO 2020, dia beroperasi sebagai penyerang sayap. Berdasarkan pengamatannya, Havertz seharusnya bermain di posisi yang ditempati Thomas Mueller.

Untuk saat ini, seiring putusan Joachim Loew memanggil kembali Thomas Mueller, ada kendala yang dihadapi Kai Havertz. “Satu tempat di lini depan sudah dikuasai Thomas Mueller. Sayangnya, di posisi itulah saya melihat Havertz seharusnya berada,” kata eks bintang Bayern Munich tersebut.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]