Lukas Nmecha resmi diboyong VfL Wolfsburg dari Manchester City dan dikontrak hingga 2025.

Pahlawan Jerman di Final EURO U-21 2021 Gabung VfL Wolfsburg

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Pemain yang jadi pahlawan kemenangan Jerman pada final EURO U-21 2021, Lukas Nmecha, telah resmi bergabung dengan VfL Wolfsburg. Pemain berumur 22 tahun itu secara resmi menandatangani kontrak hingga 2025.

Menurut Fabrizio Romano, Wolfsburg mengeluarkan uang 13 juta euro untuk memboyong Nmecha dari Manchester City. Dalam kesepakatan transfer, The Cityzens memperoleh hak pembelian kembali. Selain itu, klub juara Premier League 2020-21 itu juga akan mendapatkan 15% dari nilai penjualan sang pemain bila nanti dilepas ke klub lain.

Bagi Nmecha, Die Wolfe bukan klub asing. Dia pernah dipinjamkan ke klub juara Bundesliga 2008-09 itu pada paruh pertama musim 2019-20. Namun, sang striker hanya mendapat 12 kesempatan main pada berbagai ajang. Itu pun, dia hanya sekali tampil sebagai starter. Hal ini disinggung sang pemain dalam perkenalannya.

“Meskipun saat itu tidaklah mudah, aku merasa sangat nyaman di Wolfsburg dan tim ini. Aku sangat menantikan untuk melihat kembali wajah-wajah yang sudah familiar untuk akhirnya mampu menunjukkan kemampuanku,” urai Lukas Nmecha seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Wolfsburg.

Lebih lanjut, Nmecha mengungkapkan, “Hingga saat ini, aku yakin dengan jalan yang kupilih, yakni ke sini. Aku selalu mengikuti kiprah VfL. Aku akan dengan senang hati untuk memastikan tim meneruskan kesuksesan dan meraih target bersama.”

Lukas Nmecha Gemilang di Anderlecht

Lahir di Hamburg pada 14 Desember 1998, Lukas Nmecha memulai kiprahnya di sepak bola bersama akademi Manchester City. Dia bergabung di sana sejak musim 2015-16. Namun, dia kesulitan menembus tim utama. Sejak 2018, dia berkali-kali dipinjamkan. Selain Wolfsburg, klub yang pernah menampungnya adalah Preston North End, Middlesbrough, dan Anderlecht.

Kiprah terbaiknya dalam masa peminjaman dialami pada musim lalu bersama Anderlecht. Di Jupiler Pro League, dia mampu mengemas 14 gol dalam 31 pertandingan. Dia jadi andalan pelatih Vincent Kompany dalam menjebol gawang lawan. Pemain tertajam kedua adalah gelandang serang Yari Verschaeren dengan 5 gol.

Lukas Nmecha mencetak 14 gol bagi Anderlecht pada pentas Jupiler Pro League 2020-21.
nieuwsblad.be

Selain itu, Nmecha juga tampil apik bersama timnas U-21 Jerman. Pada gelaran EURO U-21 2021, dia mampu tampil gemilang dan merebut sepatu emas dengan torehan 4 gol. Salah satunya adalah gol digawang Portugal pada partai final dengan memanfaatkan umpan pemain Wolfsburg, Ridle Baku.

Hal itu pula yang membuat Wolfsburg yakin merekrut Nmecha secara permanen. “Di Anderlecht, dia telah mengambil langkah berikut dalam kariernya dan membuat kemajuan bagus. Belum lagi di timnas U-21. Dia telah menunjukkan peran pentingnya di dalam dan luar lapangan. Meskipun baru berumur 22 tahun, dia mampu jadi pemimpin,” kata Direktur Olahraga Wolfsburg, Marcel Schaefer.

Meskipun demikian, Nmecha tentu tak akan mendapatkan karpet merah. Dia dipastikan harus berjuang keras untuk merebut kepercayaan pelatih Mark van Bommel. Bukan apa-apa, Die Wolfe sudah punya Wout Weghorst yang mencetak 20 gol pada musim lalu.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]