Man City - Arsenal - London Evening Standard

Pep Guardiola: Seharusnya Man City Tak Menang 5-0

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola merasa sangat puas dengan performa para pemain Man City yang sukses mengalahkan Arsenal dengan skor telak, 5-0. Akan tetapi, Guardiola merasa The Cityzens seharusnya tak mencetak lima gol ke gawang Bernd Leno.

Guardiola mengatakan bahwa The Cityzens mencetak satu gol yang kurang pantas ke gawang Arsenal. Akan tetapi, Guardiola tidak menyebut gol mana yang seharusnya tak menjadi milik City.

Man City - Arsenal - Median Sport
Median Sport

“Kami mencetak satu gol yang seharusnya tidak kami dapatkan. Kami tidak bermain dengan baik untuk mendapat gol tersebut,” ujar Pep Guardiola dalam sesi wawancara pasca pertandingan kepada BBC Sport.

“Serangan pertama kami ke lini pertahanan Arsenal langsung membuahkan gol. Setelah itu, kami sempat kesulitan selama 15 hingga 20 menit. Setelah kartu merah Granit Xhaka, pertandingan berjalan dengan sangat berbeda,” imbuh Guardiola.

MAN CITY MASIH BELUM MENCAPAI PERFORMA PUNCAK

Lebih lanjut, Guardiola merasa bahwa performa City dalam laga melawan Arsenal bukanlah yang terbaik musim ini. Guardiola mengatakan bahwa The Cityzens tak boleh puas dengan kemenangan telak ini dan harus terus berkembang.

“Kami berhasil mencetak dua gol tambahan di babak kedua dan tetap menghargai lawan. Saya senang karena para pemain tidak melakukan hal-hal bodoh ketika sedang menguasai bola.”

Man City - Arsenal - The Guardian
The Guardian

“Tapi, kami masih belum berada dalam performa terbaik. Kami masih harus terus berkembang di laga selanjutnya. Tentu saja saya senang dengan kemenangan ini. Tapi, kami harus bisa tampil lebih baik lagi,” tuntas Guardiola.

Guardiola akan beristirahat sejenak selepas laga melawan The Gunners. Ia baru akan kembali fokus bekerja pekan depan setelah jeda internasional berakhir.